Minggu, 17 Januari 2021,


Selasa, 29 Desember 2020 - 08:06:44 WIB
Everton vs Manchester City: Seru dan MenegangkanKategori: Olahraga - Dibaca: 35 kali


Baca Juga:
LIVERPOOL-Jelang pertarungan Everton versus Mnchester City suasana makin memanas. Duel yang tersaji di Goodison Park pada pekan ke-16 Liga Primer 2020/2021, Selasa (29/12/2020) malam bakal menarik. Everton butuh tiga angka untuk terus menempel Liverpool di puncak klasemen, sementara Man City ingin melanjutkan dominasi mereka atas tim Liverpool tersebut.

Everton dan Man City sama-sama on fire. The Toffees -julukan Everton- meraup lima pertandingan terakhir liga tanpa kekalahan, dan empat laga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sementara satu sisanya imbang. 

The Toffees kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer 2020/2021 dengan mengemas 29 poin, atau tertinggal tiga angka dari Liverpool . Di laga terakhir, mereka menang 1-0 atas Sheffield United , Sabtu (26/12/2020). Pasukan Carlo Ancelotti unggul tiga poin dari Man City yang bertengger di peringkat 5.

Ancelotti meminta pasukannya fokus di laga nanti. Mantan pelatih AC Milan itu ingin pasukannya terus bersaing di papan atas klasemen dan mencuri tiket mentas di kompetisi Eropa musim depan. 
“Kami berada di posisi kedua, dan hal itu bagus untuk tim. Kami bukan tim teratas, namun tetap solid. Target dan ambisi kami musim ini masih sama seperti sebelumnya, mendapat tiket berlaga di kejuaraan Eropa,” tutur Ancelotti.
 
Tapi, statistik pertemuan tidak berpihak pada Everton. The Toffees kalah dalam lima pertandingan terakhir melawan Man City. Bahkan, Man City selalu menang dalam tiga kunjungan terakhir Liga Primer ke Goodison Park dengan skor agregat 8-2. 

Namun, yang menjadi PR besar bagi Ancelotti adalah bagaimana membongkar pertahanan Man City. Pasukan Pep Guardiola mencatatkan 13 clean sheet di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

Man City perlahan-lahan menemukan permainan terbaiknya setelah sempat terpuruk pada awal musim ini. The Citizens tak terkalahkan pada enam terandingan liga terakhir. Terbaru Kevin De Bruyne dkk menghajar Newcastle United 2-0, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

Meski begitu, Guardiola tidak mau terlena. “Kami masih jauh dari puncak, pekan lalu kami berada di urutan 10 dalam klasemen, selama musim berjalan hingga sekarang (performa) naik dan turun," kata Guardiola. "Ada hasil aneh untuk semua tim. Pada musim ini, Anda harus tenang dalam saat-saat baik dan buruk.”
 
Pertandingan kedua tim penghuni papan atas ini diyakini bakal seru dan menegangkan. Sebab, kedua tim sama sama butuh poin penuh untuk terus menguntit Liverpool, sang pemuncak klasementara. Mia

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.