Senin, 07 Desember 2020 - 12:27:01 WIB
Trump Klaim AS Miliki Rudal Hipersonik Terkuat di DuniaKategori: Internasional - Dibaca: 106 kali


Baca Juga:

WASHINGTON-Presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump mengatakan, saat ini militer AS dilengkapi senjata modern, termasuk rudal hipersonik dan "hidrosonik" baru, yang lebih unggul dari rudal lainnya. Hal itu disampaikan Trump saat berbicara di hadapan pendukungnya di Georgia.

"Kita sekarang memiliki militer terbesar, paling modern dalam sejarah negara kita. Kita memiliki jet tempur baru, pembom baru, rudal dan roket baru," kata Trump dalam pidatonya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (6/12/2020).

"Kita memiliki (rudal) hipersonik dan hidrosonik, Anda tahu apa itu hidrosonik? Air, kita memiliki semuanya. Kita memiliki rudal yang melaju tujuh kali lebih cepat daripada rudal mana pun di dunia," sambungnya.

Demonstrasi yang dilakukan Rusia dan China tentang rudal hipersonik baru dalam beberapa tahun terakhir telah mendorong AS untuk meningkatkan pengembangan versinya sendiri.

Pada bulan Mei, Trump mengatakan bahwa AS sedang mengembangkan rudal hipersonik, yang terkadang secara keliru disebut sebagai "hidrosonik", yang 17 kali lebih cepat daripada rudal AS lainnya dan pada bulan Oktober, dia mengatakan bahwa Washington telah sukses mengembangkan rudal tersebut.

Lalu, apa yang disebut-sebut oleh Trump sebagai rudal "super duper", prototipe tak bersenjata dari kendaraan luncur hipersonik berhasil diuji pada Maret di fasilitas Pacific Missile Range di Hawaii.

Departemen Pertahanan AS berharap dapat mulai memproduksi dan menyebarkan rudal hipersonik pada 2023. Int


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.