Minggu, 17 Januari 2021,


Senin, 07 Desember 2020 - 12:16:48 WIB
Polda Banten Rapid Test 4.000 Personel Penjaga TPSKategori: Daerah - Dibaca: 55 kali


Baca Juga:

SERANG-Polda Banten menggelar apel kesiagaan sekaligus pemeriksaan kesehatan terhadap 4.000 personel penjaga TPS. Langkah ini untuk memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 pada Rabu (9/12/2020) lusa.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, ada sekitar 4.000 personel diterjunkan ke tiga daerah yang menggelar Pilkada di wilayah hukum Polda Banten.

"Jumlahnya 3 hari, tapi kalau situasinya daerah memanas akan lebih 3 hari. Tapai kalau situasi aman, maka 3 hari sudah kembali. Polda Banten hampir 4 ribu kurang, 3.700 sekian. (Ditambah) TNI 670 yang langsung di lokasi," katanya saat ditemui di Mapolda Banten, Senin (7/12/2020), seperti dikutip dari Sindonews.com..

Ia mengingatkan kepada personel tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Hal itu bertujuan untuk menghindari segala kemungkinan penularan COVID-19. "Jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan. Selalu pakai maskernya, hindari sentuhan yang tidak perlu," terangnya.

Ia menegaskan, setiap personil wajib menjaga netralitas dalam Pilkada. Tidak boleh berpihak pada salah satu Paslon. Mengingat, tugas dan fungsi personil menjaga keamanan dan ketertiban. "Aparat jaga netralitas, jaga mata. Dimana kotak TPS, logistik jaga. Patuhi mekanismenya sesuai fungsi pengamanan," tegasnya.

Sementara itu, Biddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. I Gusti gede M. Andika menuturkan, 4 ribu personil penjaga TPS dilakukan rapid test untuk memastikan kesehatan dan bebas dari COVID-19. Nia



"Sekitar kurang 4 ribu dilakukan rapid test. Wajib dilaksanakan, di Polda Sabara dan Provos dan untuk Brimob dilaksanakan di markas Brimob. Di masing-masing Polres melaksanakan juga," tuturnya.


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.