Rabu, 11 November 2020 - 21:29:09 WIB
Marco Asensio Masuk Timnas SpanyolKategori: Olahraga - Dibaca: 17 kali


Baca Juga:

AMSTERDAM-Penyerang sayap Real Madrid Marco Asensio mendapat berkah dari cedera Ansu Fati. Cedera yang menimpa pemain muda Barcelona tersebut membuat Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memasukkan nama Asensio dalam laga uji coba melawan Belanda sebelum tampil di UEFA Nations League.

Permainan Asensio sebenarnya belum stabil. Meski mendapatkan porsi bermain lebih banyak dibandingkan Rodrygo dan Vinicius Jr, dia belum konsisten dalam satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyebut, jika pemain berusia 24 tahun itu masih butuh adaptasi setelah absen lama karena cedera.

Jadi, wajar jika pemanggilan Asensio memunculkan banyak tudingan jika Enrique sedang ingin menyenangkan Madrid. Meski, mantan pelatih Barcelona itu menyebut memang menyukai Asensio sejak lama. Dia belum mencetak gol di semua ajang yang diikuti, baik Primera Liga atau Liga Champions dengan catatan bermain lebih dari tujuh laga.

Lepas dari itu, kembali ke timnas menjadi berkah apalagi saat laga melawan Belanda. Dimana, Asensio ternyata merasakan hubungan kekerabatan tertentu dengan De Oranje. Dia mengaku darah Belanda. “ Belanda itu seperti negara kedua saya, separuh keluarga saya berasal dari sini, saya punya darah Belanda ,” kata Asensio dikutip marca.

Penampilan internasional terakhir Asensio bersama La Roja terjadi pada 10 Juni 2019, dengan kemenangan 3-0 atas Swedia. "Ini membawa saya kenangan indah dan saya ingat banyak tentang keluarga Belanda saya. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan keluarga saya di sini, dan saya mencoba berkunjung setahun sekali," tandasnya.

 

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.