Kamis, 05 November 2020 - 11:58:42 WIB
Publik Kaget Gatot Diberi Bintang Mahaputera Kategori: Nasional - Dibaca: 35 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Rencana pemberian gelar Bintang Mahaputerakepada mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Gatot Nurmantyomenjadi perbincangan publik. Pemberian gelar dari Presiden Jokowi itu dianggap politis karena ada kesan kuat bagian cara untuk menjinakkan Gatot.

Seperti diketahui Gatot bersama sejumlah kolega di dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) kerap bersuara kritis terhadap kebijakan pemerintah. KAMI terus mendapat simpati publik, deklarasinya di sejumlah daerah disambut hangat hingga akhirnya sejumlah aktivisnya ditangkap polisi. Tuduhannya ”serius”: menghasut unjuk rasa yang berujung rusuh.

Analis politik dari UIN Jakarta, Adi Prayitno mengatakan publik tidak bisa tidak tentu akan mengaitkan pemberian gelar ini dengan sepak terjang Gatot belakangan, setelah lepas dari jabatan panglima TNI. "Secara umum publik setengah kaget dengan penghargaan itu karena belakangan ini manuver Gatot kerap berseberangan dengan pemerintah," terang Adi saat dihubungi SINDOnews, Kamis (5/11/2020).

Anugerah Bintang Mahaputera untuk Gatot rencananya diberikan Presiden Jokowi pada momentum Hari Pahlawan 10 November. Selain Gatot, penghargaan juga diberikan kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat. Jokowi juga akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada Sultan Muhammad Amin dan Soekanto. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.