Kamis, 05 November 2020 - 11:13:31 WIB
Joe Biden Unggul di Pilpres ASKategori: Internasional - Dibaca: 18 kali


Baca Juga:

MICHIGAN-Capres Partai Demokrat  Joe Biden, meraih kemenangan di negara bagian Michigan dalam pilpres Amerika Serikat 2020. Perolehan suara elektoral Biden kembali menjauh dari Donald Trump.

Berdasarkan data perhitungan suara sementara yang dirilis Fox News, Kamis (5/11/2020) pagi WIB, Biden memperoleh suara populer sebanyak 2.688.604 atau 49.8 persen dari jumlah pemilih di negara bagian Michigan. Sedangkan calon petahana Donald Trump mendapat 2.618.093 suara atau 48,58 persen.

Pasar saham regional dan global sejauh ini merespons positif keunggulan Joe Biden dalam hasil quick count pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) versus Donald Trump. Joe Biden unggul dengan meraih 264 electoral votes atas Donald Trump yang meraih 214 electoral votes.

Namun masih ada lima negara bagian yang belum rampung penghitungan suaranya. Data itu merupakan hasil quick count (hitung cepat) Fox News. Untuk menang pilpres, seorang calon presiden (capres) minimal harus meraih 270 electoral votes.

"Negosiasi dan mengandalkan badan internasional seperti WTO akan dilakukan oleh Biden. Berakhirnya perang dagang berarti membawa angin positif bagi ekonomi global," ujar Ekonom Inded Nailul Huda saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Kata dia, kemenangan Biden akan disambut positif oleh beberapa negara termasuk Indonesia. Kemenangan Biden artinya memunculkan potensi damai dari perang dagang AS-China. Biden diprediksi akan melakukan jalur yang berbeda dari apa yang telah dilakukan oleh Trump.

"Perdagangan antar negara bisa kembali meningkat. Indonesia juga bisa terlepas dari ancaman perdagangan dengan AS. Poin positif bagi ekonomi kita. Harapannya pasar keuangan juga akan mengikuti. Sejauh ini pasar saham bergerak positif (menghijau) begitu pula dengan Dow Jones," tandasnya. Sin

 

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.