Senin, 26 Oktober 2020 - 10:08:54 WIB
Menpora Mengapresiasi Turnamen Golf Siwo PWI PusatKategori: Olahraga - Dibaca: 70 kali


Baca Juga:

BOGOR-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, mengaprestasi Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat peduli memajukan olahraga dengan menggelar Turnamen Golf Terbuka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020.

Bahkan Menpora hadir secara langsung membuka sekaligus melakukan pukulan bola asap bersama Wakil Ketua I KONI Pusat Suwarno dan Sekjen Nasional Olympic Committe (NOC) Indonesia Ferry Kono.

“Kami perlu mengapresiasi kepedulian Siwo PWI Pusat dengan menggelar turnamen ini. Ini menunjukkan Siwo PWI Pusat sangat peduli terhadap memajukan prestasi olahraga, terutama cabang golf. Saya berharap turnamen ini akan terus berlangsung untuk tahun-tahun berikutnya dengan pelaksanaan yang lebih bagus dan lebih baik, seiring pandemi Covid-19 segera membaik. Kantor Menpora akan senantiasa mendukung,” kata Zainuddin di Sentul Highlands Golf Club, Jawa Barat, Minggu (25/20/2020)..

Sementara itu,  Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, mengaku senang Siwo PWI Pusat yang jadi salah satu seksi dari PWI Pusat berperan aktif turut memikirkan prestasi olahraga dengan menggelar turnamen. “Siwo PWI Pusat yang menjadi bagian dari PWI Pusat berperan cukup aktif menggelar turnamen sejauh ini. Salah satunya melaksanakan Turnamen memperebutkan Piala Bergilir Ketua PWI Pusat dan Piala Tetap Ketua Umum KONI Pusat 2020," kta Atal Depari.

Ketua Siwo Pusat Gungde Ariwangsa, meengaskan terima kasih kepada  para peserta yang sudah bermain dan  bersaing dalam Turname Golf Siwo ini. "Tanpa dukungan induk kami seperti PWI Pusat dan KONI Pusat dan NOC (KOI) turnamen tidak akan terlaksana. Semoga Kemenpora, KONI Pusat, dan NOC semakin harmonis dalam membian olahraga di Indonesia. Sehingga prestasi Indoenesia di level SEA Games, Asian dan tradisi meraih emas di Olimpiade bisa diraih," tegas Ariwangsa.

Mengingat pelaksanaan turnamen dalam suasana pandemi virus corona (Covid-19) maka panitia membatasi peserta hanya sampai 80 orang. Meski jumlah peserta maksimal harusnya dapat menampung 150 peserta. Protokol kesehatan juga dilaksanakan dengan ketat lewat pengecekan suhu badan, mengunakan masker serta cuci tangan setelah bertanding demi meminimalisir terpaparnya Covid-19.

Turnamen yang menggunakan sistem Master System 36 akhirnya melahirkan juara Best Gross Overall yang disabet Jerry Rambasko dari Underline Club Golf yang berhak atas Piala Bergilir Ketua PWI Pusat. Atas prestasinya itu Jerry juga berhak menggondol Piala Tetap Ketua Umum KONI Pusat dan juga The Best Player.

Yang cukup mengejutkan Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono dan putranya Vhiraz Anargya juga masing-masing berhasil merebut juara. Ferry merebut piala di kategori Nett II On Count Back dengan mengumpulkan skor 37. Sedangkan putranya Vhiraz menyabet pila kategori Nett I On Count Back dengan menorekan skor 32,5.

Turnamen Golf Terbuka ini terselenggara berkat dukungan dari Kantor Menpora, Bank Mandiri, Bank BNI 1946,  Otoritas Jasa Keuangan, Asuransi ACA, Insurance Tugu, Jasaraharja Putra, Pertamina Lubricants, Jasa Raharja, Aswata dan Asuransi Astra. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.