Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:53:00 WIB
Liverpool Menang Beruntung Ataas Ajax Kategori: Olahraga - Dibaca: 12 kali


Baca Juga:

AMSTERDAM-Liverpool menang beruntung saat bertandang ke kandang Ajax Amsterdam pada laga perdana Grup D Liga Champions 2020-2021. Bermain di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, Liverpool menang tipis 1-0 atas Ajax.

Laga dimulai, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan terbuka. Mereka mencoba saling menekan, tetapi tak ada peluang berarti yang mampu mereka manfaatkan hingga 10 menit pertama.  

Namun begitu, tim tuan rumah sedikit tampil lebih berani dengan melakukan lebih banyak tekanan. Bahkan pada menit 21, Ajax mendapatkan peluang untuk mencetak gol setelah Ryan Gravenberch melepaskan tembakan ke gawang Liverpool. Sayang tendangannya masih melebar dari tiang gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, petaka dialami Ajax. Nicolas Tagliafico membuat kesalahan yang merugikan Ajax dan memberi keuntungan untuk Liverpool.

Pada menit 35, Tagliafico melakukan gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi tendangan Sadio Mane. Gol tersebut pun memberi kelegaan bagi Liverpool yang akhirnya berhasil membuka keunggulan atas Ajax dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Ajax mencoba bangkit. Serangan demi serangan mampu ia lancarakan dengan salah satu peluang terbaik terjadi pada menit 44. Adalah Dusan Tadic yang nyaris mencetak gol usai sepakannya berhasil menipu Adrian. Akan tetapi, bola yang sudah berada di depan garis gawang berhasil dicegah oleh Fabinho.

Hingga laga babak pertama berakhir skor tak mengalami perubahan. Liverpool unggul atas Ajax di 45 menit pertama. 

Memasuki babak kedua, Ajax langsung tancap gas. Bahkan peluang pertama langsung didapat Ajax lewat Davy Klaassen yang melesakkan tembakan ke arah gawang Liverpool pada menit 46. Sayangnya tembakan Klaassen membentur tiang gawang.

Ajax pun kembali berjuang untuk bisa mendapatkan gol. Tentu saja kebobolan yang didapat Ajax sangatlah menyakitkan karena gol Liverpool lahir dari aksi bunuh diri. Karena itu, Ajax masih melancarkan tekanan ke pertahanan Liverpool.

Namun begitu, serangan-serangan Ajax masih mampu dimentahkan barisan pertahanan Liverpool, atau setidaknya kiper Adrian berhasil keluar sebagai penyelamat. Meski begitu, Liverpool juga tidak tinggal diam. Mereka sesekali membuat serangan yang membahayakan. Namun, tak ada gol tercipta.

Akhirnya hingga laga berakhir, skor tak mengalami perubahan. Walaupun kedua tim sama-sama berusaha untuk mencetak gol, tetapi hasilnya nihil. Liverpool pun sukses memenangi laga dengan skor akhir 1-0. Jok

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.