Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:12:24 WIB
Dato Halim Yakin Sepaktraw akan Berjaya pada 2030Kategori: Olahraga - Dibaca: 64 kali


Baca Juga:
SINGAPORE-International Sepaktakraw Federation ( ISTAF) penuh yakin para pembina sepaktakraw di seluruh indonesia akan diberikan keleluasaan untuk menjadi coach eksport sepaktakraw ke Royard dalam masa terdekat.
 
Demikian ditegaskan oleh Dato Abdul Halim Kader, Sektetaris General ISTAF yang berkedudukan di Singapore. Dato Halim yang juga ketua umum, Sepaktakraw Asia ( ASTAF) yakin para pelatih Sepaktakraw Indonesia punya disiplin yang tinggi yang bisa diterapkan di Malaysia, Singapore, dan Thailand.
 
Menurut Dato Halim, Indonesia merupakan kiblat dari olahraga sepak raga di mana hampir 45 tahun di dunia sepak raga berkembang pesat di Indonesia. Itu terlihat mulai zaman sepaktakraw atau PB PSTI dipimpin  Drs Yunos Akhbar.
 
Sementara itu, Dato Halim berencana dalam waktu dekat akan  bertemu dengan Ketua Umum KONI Pusat Letjen (pur) Marciano Norman untuk mendapatkan restu dari Menpora H. Zainuldin Amali terlebih dahulu.
 
Dato Halim juga akan bertandang menemui Ketua Umum PB PSTI  Drs Hj Asnawi Abdul Rahman. Dato Halim juga berencana masuk ke Jakarta atau memenurhi prosedur test kesehatan  Covid Corona 19. Untuk itu, ia akan memohon bantuan Menpora Zainudin Amali dan Kedutaan Indonedia di Singapura melalui Dubes.
 
Menurut Dato, Indonesia punya pelatih potensi sepaktakraw yang baik dari semua provinci di Indonesia. "Saya akan melantik wakil Astaf di Indonesia untuk membantu di dalam proses mencari pelatih. Mereka akan berada di Saudi untuk short team tiga atau enam bulan dengan allowance yang baik," terangnya.
 
"Semoga saya mendapat dukungan dari Bapak Marciano dan Bapak Suwarno dalam cita tasa yang baik ini demi menjayakan olahraga ini di Saudi atau Riyard pada tahun 2030, tapi jembatan persahabat ini harus disiap mulai sekarang jni oleh ISTAF," ungkap Dato Halim.
 
"Masalah akan diperbincangkan dengan Ketua Umum ISTAF General Charouck Aritachakaran di Bangkok pada masa yang akan datang. Salah permasalahan yang akan dibahas adalah Dalam menentukan rancangam berhasil dengan baik sepaktakraw ke depan," ujarnya.
 
Dato Halim dalam waktu dekat ini akan melantek Muhammad Fariq AHK sebagai Wakil Ketua Umum ISTAF yang berada di Jakarat. Pihaknya juga akan mengkoodinasikan rancangan Istaf dan ASTAF untuk mengeksport pelatih sepaktakraw Indonesia ke Saudi Arabia, kata Dato.

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.