Selasa, 20 Oktober 2020,


Sabtu, 12 September 2020 - 19:20:44 WIB
Menperin Turun Langsung Pantau Penerapan Protokol KesehatanKategori: Ekbis - Dibaca: 16 kali


Baca Juga:

KARAWANG-Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita memantau penerapan protokol kesehatan di pabrik Nestle yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Hal ini dilakukan agar memastikan perusahaan industri menerapkan protokol kesehatan sesuai Standard Operating Procedure (SOP) yang tepat.

“Setelah berkeliling di beberapa unit pabrik, memang pelaksanaan protokol kesehatannya sudah sangat baik,” kata Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan resminya, Sabtu (12/9/2020).

Ia menyampaikan pabrik yang menghasilkan produk makanan dan minuman tersebut menyediakan fasilitas untuk menjaga kebersihan bagi seluruh karyawan, seperti tempat dan sabun cuci tangan, hand sanitizer, serta cairan disinfektan sesuai dengan standar yang disarankan pemerintah.

“Pengaturan jaga jarak dan pemakaian masker juga diterapkan dengan disiplin,” tutur Menperin.

Guna mengatur kepatuhan industri terhadap protokol kesehatan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Operasional Pabrik dalam Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19.

Kemudian untuk mengakomodasi sektor industri menjaga produktivitas serta memenuhi permintaan pasar, dikeluarkan SE Menperin Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pedoman Pengajuan Permohonan Perizinan Pelaksanaan Kegiatan Industri dalam Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.