Kamis, 10 September 2020 - 17:01:15 WIB
Polisi Kawal Ketat Pemindahan Puluhan Napi Asal Makassar Kategori: Daerah - Dibaca: 24 kali


Baca Juga:

ENREKANG-Jajaran Polres Enrekang mengawal ketat pemindahan 60 narapidana dari Rutan 1 Makassar ke Rutan Klas IIB Enrekang, Rabu, (09/09/2020).

Proses pemindahan tersebut, menggunakan dua bus milik Pemkab Enrekang dan mobil Kejaksaan Negeri Enrekang."Kami pihak Rutan Enrekang sangat berterima kasih ke Pemkab Enrekang yang memfasilitasi dua bus untuk mengakut narapidana dari Makassar yang dipindahkan ke Enrekang," kata Kepala Rutan Enrekang, Tubagus Chaidir Rabu (9/9/2020).


Dirinya juga berterima kasih atas bantuan pengawalan puluhan personel Polres Enrekang yang menjaga keamanan selama proses perpindahan dari Rutan di Makassar menuju Enrekang. Mengingat ini menjadi salah satu perpindahan narapidana dalam jumlah besar.

"Ada 60 untuk itu pengawalan dari kepolisian sangat andil dalam proses kelancaran pemindahan, hingga semua narapidana tiba dengan selamat tanpa ada rintangan," tambah Tubagus.

Bukan kali ini saja terjadinya penitipan narapidana ke Rutan Enrekang, Rutan ini sudah menjadi langganan penitipan dari Rutan Palopo, Toraja, dan Sidrap. Yang mana, Rutan Enrekang diklaim sebagai Rutan dengan pelayanan dan penanganan narapidana terbaik di Sulawesi Selatan.

"Sangat luar biasa sekarang bagaimana pihak Rutan memperlakukan narapidana dan tahanannya. Betul betul mereka diajari keterampilan dan dipenuhi kebutuhan ilmu keagamaan. Jadi saat mereka bebas nanti, bisa mandiri dan berakhlak baik di tengah masyarakat," pungkas Bupati Enrekang Muslimin Bando. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.