Selasa, 10 Maret 2020 - 12:10:17 WIB
COVID -19 Menyebar di Eropa, Menteri dan 5 Anggota Parlemen Prancis Dinyatakan PositifKategori: Internasional - Dibaca: 38 kali


Baca Juga:

PRANCIS-Tampaknya Virus Corona atau COVID -19 tidak pandang bulu. Iya bak virus yang membabi buta. Bahkan, sudah sudah seantero keseluruh dunia. Bukan hanya China, Negara di Asia, Eropa, Timur Tengah dan lainnya pun terpapar virus ini. Salah satu negara Eropa yang terkena virus ini adalah Prancis.

Jumlah penderita virus corona di Prancis pun terus bertambah. Di antara penderita yang positif terkena virus corona
adalah Menteri dan lima anggota parlemen Prancis.

Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran pada Senin (9/3) waktu setempat mengatakan, jika Menteri Kebudayaan Franck Riester dinyatakan positif terkena virus corona. Dikutip dari Reuters, Veran menyebut saat ini kondisi Riester dilaporkan baik dan sedang dirawat di rumahnya.

Selain Riester, lima anggota parlemen Prancis juga dinyatakan positif terkena virus ini. Selain itu seorang pekerja dikantin gedung parlemen disebut juga positif terkena virus corona.

Ada dugaan pekerja ini yang menularkan virus corona ke anggota dewan Prancis. Sementara Riester sendiri diduga tertular dari salah satu anggota dewan yang positif virus corona.

Beberapa hari lalu, Riester sempat bertemu dengan Presiden Emmanuel Macron. namun tidak disebutkan apakah Macron telah menjalani pemeriksaan medis atau tidak terkait virus corona.

Pejabat tinggi Prancis lainnya yang positif terkena virus corona adalah kepala operator bandara di Paris, Augustin de Romanet. Disebut saat ini kondisinya stabil dan masih bekerja dari rumah.

Oliver Veran mengatakan, sampai saat ini tidak ada lagi laporan tentang pejabat Prancis yang positif terkena virus corona. Berbagai langkah telah dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di parlemen, salah satunya dengan tidak berjabatan tangan.

"Tidak ada yang berjabatan tangan dalam rapat kabinet dua minggu terakhir ini," kata Veran.

Prancis sendiri menjadi negara kedua di Eropa setelah Italia, yang jumlah penderita virus coronanya terbanyak. Data dari  Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU) menyebut jika terdapat 1,209 di Prancis yang positif corona. Selain itu terdapat 19 orang dinyatakan meninggal dan 12 dinyatakan sembuh dari virus ini.


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196596)Menikah di Bali (28234)Tampil di Jakarta (27002)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16439)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14496)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (14089)Indonesia Andalkan Empat Pewushu di 7th Sanda World Cup 2014 (13841)Profil Susi Pudjiastuti (12447)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11934)Ketua DPR RI terima dirjen badan nuklir internasiona (11135) INTERNASIONALChina Nol Kasus Baru Corona di WuhanBEIJING-China untuk pertama kalina tidak mencatat kasus (nol kasus) baru virus corona ...


Cegah Penyebaran Virus Corona, Australia Larang Masuk Semua WNARatu Elizabeth Batalkan Pesta karena Virus CoronaCegah Corona, Saudi Hentikan Sementara Salat Lima Waktu di MasjidWabah Corona Membunuh 1.809 Orang di ItaliaHadapi Provokasi Iran, AS Tempatkan Dua Kapal Induk di Teluk Persia4.973 Tewas karena Corona, 69.142 SembuhCOVID -19 Menyebar di Eropa, Menteri dan 5 Anggota Parlemen Prancis Dinyatakan Positif
Laporan KhususThailand Umumkan Kasus Pertama Penularan Virus Corona AntarmanusiaBangkok-Otoritas Thailand mengumumkan kasus pertama penularan virus corona dari manusia ke ...


Sebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa