Selasa, 10 Maret 2020 - 12:10:17 WIB
COVID -19 Menyebar di Eropa, Menteri dan 5 Anggota Parlemen Prancis Dinyatakan PositifKategori: Internasional - Dibaca: 86 kali


Baca Juga:

PRANCIS-Tampaknya Virus Corona atau COVID -19 tidak pandang bulu. Iya bak virus yang membabi buta. Bahkan, sudah sudah seantero keseluruh dunia. Bukan hanya China, Negara di Asia, Eropa, Timur Tengah dan lainnya pun terpapar virus ini. Salah satu negara Eropa yang terkena virus ini adalah Prancis.

Jumlah penderita virus corona di Prancis pun terus bertambah. Di antara penderita yang positif terkena virus corona
adalah Menteri dan lima anggota parlemen Prancis.

Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran pada Senin (9/3) waktu setempat mengatakan, jika Menteri Kebudayaan Franck Riester dinyatakan positif terkena virus corona. Dikutip dari Reuters, Veran menyebut saat ini kondisi Riester dilaporkan baik dan sedang dirawat di rumahnya.

Selain Riester, lima anggota parlemen Prancis juga dinyatakan positif terkena virus ini. Selain itu seorang pekerja dikantin gedung parlemen disebut juga positif terkena virus corona.

Ada dugaan pekerja ini yang menularkan virus corona ke anggota dewan Prancis. Sementara Riester sendiri diduga tertular dari salah satu anggota dewan yang positif virus corona.

Beberapa hari lalu, Riester sempat bertemu dengan Presiden Emmanuel Macron. namun tidak disebutkan apakah Macron telah menjalani pemeriksaan medis atau tidak terkait virus corona.

Pejabat tinggi Prancis lainnya yang positif terkena virus corona adalah kepala operator bandara di Paris, Augustin de Romanet. Disebut saat ini kondisinya stabil dan masih bekerja dari rumah.

Oliver Veran mengatakan, sampai saat ini tidak ada lagi laporan tentang pejabat Prancis yang positif terkena virus corona. Berbagai langkah telah dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di parlemen, salah satunya dengan tidak berjabatan tangan.

"Tidak ada yang berjabatan tangan dalam rapat kabinet dua minggu terakhir ini," kata Veran.

Prancis sendiri menjadi negara kedua di Eropa setelah Italia, yang jumlah penderita virus coronanya terbanyak. Data dari  Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU) menyebut jika terdapat 1,209 di Prancis yang positif corona. Selain itu terdapat 19 orang dinyatakan meninggal dan 12 dinyatakan sembuh dari virus ini.


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.