Selasa, 10 Maret 2020 - 11:53:10 WIB
MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS KesehatanKategori: Polhukam - Dibaca: 57 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendesak pemerintah untuk menjalankan putusan Mahkamah Agung (MA) yang telah membatalkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Sekalipun itu sama saja telah "menampar wajah" pemerintah sendiri.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menekankan bahwa, MA yang membatalkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan merupakan kritik keras bagi pemerintah. 

"Ini sebuah kritik keras bagi pemerintah," katanya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Sebab pemerintah sebelumnya tidak menjalankan hasil kesepakatan rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, utamanya terkait dengan tidak dinaikannya iuran BPJS Kesehatan kelas 3 mandiri.

"Sesungguhnya ini menampar muka pemerintah sendiri karena seharusnya itu sudah dilaksanakan ketika ada kesepakatan dengan Komisi IX. Kenapa tidak dilaksanakan," kritiknya.

Maka dari itu, pria yang akrab disapa HNW ini menilai putusan MA telah tepat. Pemerintah pun harus menjalankan putusan MA tersebut.

"Tepat MA sudah memutuskan dan sesuai dengan keputusan di Komisi IX yang diperjuangkan oleh PKS juga, dan pemerintah tinggal melaksanakan. Begitulah negara hukum," pungkasnya. Jek


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.