Selasa, 10 Maret 2020 - 11:48:03 WIB
Jokowi Sambut Kunjungan Raja dan Ratu Belanda di Istana BogorKategori: Nasional - Dibaca: 61 kali


Baca Juga:

BOGOR-Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada Selasa (10/3/2020). Dalam kunjungan ini, delegasi Belanda membawa ratusan pengusaha dan beberapa orang menteri.  

Meski dunia kini tengah diterpa wabah vrius Corona jenis baru, COVID-19, hal itu tidak menyurutkan Raja dan Ratu Belanda, Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima untuk datang ke Indonesia.

Kunjungan kenegaraan ini berlangsung sejak tanggal 9 hingga 13 Maret 2020. Dalam kunjungan kali ini, mereka diterima Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 

Kedua delegasi juga tentu membahas hubungan bilateral kedua negara yang sudah berlangsung selama ratusan tahun. Kedua pihak sama-sama sepakat untuk mempererat hubungan kerjasama di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.

Hubungan erat kedua negara tersimbolisasi melalui sesi penanaman pohon Cendana di Halaman Depan Istana Bogor, oleh Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima. Tidak hanya itu, delegasi Belanda dengan dipimpin langsung oleh Raja Willem Alexander dalam kesempatan itu menyerahkan penemuan benda bersejarah yaitu berupa keris Pangeran Diponegoro. Keris tersebut diserahkan langsung Raja Willem kepada Presiden Jokowi.   

Dalam kunjungan kenegaraan ini, Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima membawa serta tiga orang menteri dan hampir 200 orang pengusaha. Kunjungan kenegaraan Belanda terakhir dilakukan pada tahun 1995 oleh Ratu Beatrix. Saat itu Willem Alexander ikut mendampingi sebagai putra mahkota. RRI


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.