Senin, 09 Maret 2020 - 14:16:37 WIB
Pimpinan DPR: Pemerintah Harus Siapkan Dana Khusus untuk CoronaKategori: Nasional - Dibaca: 62 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menilai, pemerintah perlu menyiapkan anggaran khusus untuk mengantisipasi penyebaran virus novel corona (Covid-19). 

Hal itu dia utarakan dalam menanggapi bertambahnya jumlah pasien warga negara Indonesia yang positif virus corona, menjadi total enam kasus.

"Harus ada anggaran khusus untuk pencegahan virus corona ini," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/3/2020). 

Perlu diketahui, sejauh ini, untuk mengantisipasi wabah corona, pemerintah menggunakan Dana Siap Pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dana Siap Pakai adalah dana yang dicadangkan oleh pemerintah untuk tanggap darurat bencana sampai dengan batas waktu tanggap darurat berakhir.

Terkait itu, Dasco mengakui bahwa semua upaya yang dilakukan pemerintah terkait corona sudah bagus. Namun tetap saja harus ada anggaran khusus untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mematikan itu. 

"Harus ada anggaran khusus untuk pencegahan virus corona ini. Karena biar bagaimanapun, pencegahan-pencegahan yang sudah dilakukan, dan tindakan yang sudah dilakukan itu sudah baik. Namun virus ini harus tetap juga kita batasi penyebarannya dan kita harus tetap edukasi masyarakat, supaya tetap waspada terhadap penyebaran virus corona ini," urainya. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.