Jumat, 21 Februari 2020 - 13:27:25 WIB
Herry Sidharta Jadi Dirut dan Agus Marto Komut BNIKategori: Ekbis - Dibaca: 75 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, ingin agar PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI dapat naik kelas seiring tantangan yang semakin berat ke depannya. Adapun menurutnya kinerja perbankan BUMN harus digenjot dalam menghadapi tantangan ekonomi di tahun 2020.

Hal ini juga sebagai tanggapan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BNI yang mengangkat Herry Sidharta sebagai Direktur Utama menggantikan Ahmad Baiquni. Bersamaan dengan itu Agus Derwawan Wintarto Martowardojo diangkat sebagai Komisaris Utama.

"Saya sangat mengapresiasi karena secara pribadi saya sudah ketemu beliau untuk memastikan bahwa BNI akan seperti ini. Nah ternyata beliau sangat mendukung. Apa rencananya kita tunggu. Yang pasti BNI sudah saatnya naik kelas," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Sementara terkait dengan penunjukan sosok Agus Marto sebagai Komut BNI, Erick berharap kehadirannya bisa meningkatkan kinerja BNI untuk menjadi lebih baik. "Dengan pengalaman Pak Agus DW Martowardojo di dunia perbankan, kita harapkan bisa bekerjasama dengan Direksi dan menjadikan BNI sebagai Bank BUMN yang lebih besar lagi," kata Erick Thohir.

"Seperti selalu saya bicarakan, ini reformasi yang ada di BUMN. Ketika figur-figur besar seperti Pak Agus Marto mau membantu kami sebagai Komut BNI, mantan dari Gubernur BI dan Menteri Keuangan loh, itu sesuatu yang luar biasa," tandasnya. Net


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.