Kamis, 20 Februari 2020 - 17:51:09 WIB
Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020Kategori: Olahraga - Dibaca: 29 kali


Baca Juga:

SIDOARJO-Persebaya Surabaya dinobatkan sebagai kampiun Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta. Di partai puncak yang disiarkan langsung MNCTV dari Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020), Bajol Ijo menang 4-1.

Meski laga ini hanya sebagai ajang pra-musim, gengsi lama yang terpelihara kedua tim ini membuat duel berlangsung dalam tensi tinggi. Persebaya berhasil unggul cepat ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit melalui aksi Oktavianus Fernando.

Gol tersebut membuat laga berlangsung sengit. Persija yang mencoba mengejar ketinggalan malah banyak tertekan. Sialnya di tengah upaya menyamakan kedudukan, justru musibah menghampiri Macan Kemayoran setelah Ryuji Utomo diganjar kartu merah setelah lantaran terlibat friksi dengan David da Silva.

Keunggulan materi pemain membuat Persebaya makin bernafsu membongkar pertahanan Persija. Beruntung semua serbuan tersebut masih mampu diantisipasi. Di menit 40, Da Silva kembali memaksa Sahar Ginanjar bekerja keras setelah tendangan keras kaki kanannya menyentuh tiang gawang.

Perjuangan keras pemain Persija akhirnya membuahkan hasil di menit 42. Memanfaatkan sepak pojok Marco Simic akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Sampai tambahan empat menit tak ada lagi gol tercipta. Skor 1-1 ini bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Persebaya langsung tancap gas. Hanya butuh waktu enam menit buat Persebaya untuk kembali meninggalkan Persija.

Kali ini Makan Konate yang mencatatkan namanya di papan skor. Kapten tim Persebaya itu berhasil merangsek masuk pertahanan Persija setelah memanfaatkan umpan Hambali Tolib.

Belum sempat bangkit, Persija kembali dihukum pemain Persebaya. Kali ini Ricky Kambuaya mampu memperdaya kiper Persija. 

Upaya Persija untuk mengejar ketinggalan terus mengalami kendala. Sebaliknya Persebaya bisa menambah gol di menit 79 melalui tendangan keras kaki kiri Mahmaoud Eid kaki kiri. Gol ini sempat memicu protes lantaran bahasa tubuh pemain asing itu dirasa melecehkan pemain Persija.

Sampai akhir pertandingan skor tidak berubah. Persebaya akhirnya keluar sebagai kampiun Piala Gubernur Jatim 2020. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196596)Menikah di Bali (28234)Tampil di Jakarta (27002)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16439)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14496)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (14089)Indonesia Andalkan Empat Pewushu di 7th Sanda World Cup 2014 (13867)Profil Susi Pudjiastuti (12448)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11935)Ketua DPR RI terima dirjen badan nuklir internasiona (11151) INTERNASIONALChina Nol Kasus Baru Corona di WuhanBEIJING-China untuk pertama kalina tidak mencatat kasus (nol kasus) baru virus corona ...


Cegah Penyebaran Virus Corona, Australia Larang Masuk Semua WNARatu Elizabeth Batalkan Pesta karena Virus CoronaCegah Corona, Saudi Hentikan Sementara Salat Lima Waktu di MasjidWabah Corona Membunuh 1.809 Orang di ItaliaHadapi Provokasi Iran, AS Tempatkan Dua Kapal Induk di Teluk Persia4.973 Tewas karena Corona, 69.142 SembuhCOVID -19 Menyebar di Eropa, Menteri dan 5 Anggota Parlemen Prancis Dinyatakan Positif
Laporan KhususThailand Umumkan Kasus Pertama Penularan Virus Corona AntarmanusiaBangkok-Otoritas Thailand mengumumkan kasus pertama penularan virus corona dari manusia ke ...


Sebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa