Rabu, 19 Februari 2020 - 16:26:56 WIB
Perang Pecah di Ukraina TimurKategori: Internasional - Dibaca: 27 kali


Baca Juga:

MOSKOW-Presiden Rusia Vladimir Putin memecat seorang ideolog terkemuka Kremlin, Vladislav Surkov. Surkov dipecat sebagai penasihat sang presiden yang mengelola hubungan Moskow dengan Ukraina.

Pemecatan diumumkan hari Selasa di saat perang pecah di Ukraina timur antara kelompok separatis pro-Moskow dengan pasukan militer Kiev.

Bagi masyarakat Ukraina, sosok Surkov dianggap sebagai pejabat garis keras Kremlin. Pemecatanya diumumkan dalam pernyataan dua baris di situs web Kremlin.

Dekrit pemecatan dikeluarkan seminggu setelah Kremlin mengatakan seorang pejabat senior Rusia kelahiran Ukraina, Dmitry Kozak—sekarang bertugas mengelola hubungan Moskow dengan Ukraina—secara efektif mengesampingkan Surkov.

menganeksasi wilayah Crimea yang melepaskan diri dari Ukraina pada tahun 2014. Sejak krisis Ukraina pecah, kelompok separatis pro-Moskow melancarkan pemberontakan di Donbass, Ukraina timur, yang telah menewaskan lebih dari 13.000 orang. 

Rusia selama ini menyangkal berperan apa pun dalam konflik di Ukraina. Moskow dan Kiev bertikai tentang bagaimana menerapkan kesepakatan damai di Donbass, tetapi perbedaan pendapat tetap terjadi dan normalisasi masih jauh dari harapan.

Alexei Chesnakov, seorang analis politik yang dulu bekerja untuk Surkov dalam administrasi kepresidenan Rusia, bulan lalu mengumumkan bahwa Surkov telah mengundurkan diri. "Karena perubahan kebijakan mengenai Ukraina," katanya.

"Keputusan itu dibuat oleh Surkov dan tidak akan berubah. Saya tahu itu dari Surkov sendiri," katanya lagi, seperti dikutip Reuters, Rabu (19/2/2020).

Sumber lain yang dekat dengan Surkov mengatakan kepada Reuters bahwa Surkov bereaksi tajam terhadap penunjukan Kozak.


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196596)Menikah di Bali (28234)Tampil di Jakarta (27002)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16439)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14496)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (14089)Indonesia Andalkan Empat Pewushu di 7th Sanda World Cup 2014 (13862)Profil Susi Pudjiastuti (12448)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11935)Ketua DPR RI terima dirjen badan nuklir internasiona (11149) INTERNASIONALChina Nol Kasus Baru Corona di WuhanBEIJING-China untuk pertama kalina tidak mencatat kasus (nol kasus) baru virus corona ...


Cegah Penyebaran Virus Corona, Australia Larang Masuk Semua WNARatu Elizabeth Batalkan Pesta karena Virus CoronaCegah Corona, Saudi Hentikan Sementara Salat Lima Waktu di MasjidWabah Corona Membunuh 1.809 Orang di ItaliaHadapi Provokasi Iran, AS Tempatkan Dua Kapal Induk di Teluk Persia4.973 Tewas karena Corona, 69.142 SembuhCOVID -19 Menyebar di Eropa, Menteri dan 5 Anggota Parlemen Prancis Dinyatakan Positif
Laporan KhususThailand Umumkan Kasus Pertama Penularan Virus Corona AntarmanusiaBangkok-Otoritas Thailand mengumumkan kasus pertama penularan virus corona dari manusia ke ...


Sebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa