Kamis, 13 Februari 2020 - 20:37:55 WIB
Menpora Yakin Kesiapan Venue PON Papua Sesuai RencanaKategori: Olahraga - Dibaca: 8 kali


Baca Juga:

JAYAPURA-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Papua dengan mengunjungi Jayapura, Kamis (13/2/2020). Kedatangan politikus Golkar itu untuk meninjau langsung venue yang bakal digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON), 20 Oktober-2 November.

Sambutan hangat dirasakan Menpora setibanya di Bandara Sentani, Jayapura. Zainudin langsung disambut tarian etnik Papua. Setelah memainkan alat musik tradisional, penari kemudian memakaikan mahkota dan noken (tas) khas Papua kepada Menpora.

Menpora Yakin Kesiapan Venue PON Papua Sesuai Rencana


Ikut hadir, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara, Staf Khusus Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno, Ketua KONI Marciano Norman, Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen, Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Giri Wijayanto, Kapolda Papua Irjen Pulus Waterpauw, Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan sejumlah pejabat lainnya.

Di Jayapura, Menpora rencananya akan meninjau venue untuk PON. Venue tersebut diantaranya, GOR Gidi yang rencananya akan dilangsungkan pertandingan muaythai dan tinju. Kemudian, dilanjutkan ke Kompleks Doyo Baru. Lalu, dilanjutkan ke Stadion Papua Bangkit, Istora, Akuatik, seterusnya ke Stadion Mandala dan lainnya.

Dalam kunjungannya ini, Zainudin memuji progres pembangunan venue yang sesuai rencana. Sehingga PON bisa berjalan dengan baik dan kontingen dari seluruh daerah bisa terlayani.

"Saya bersama Ketua KONI dan rombongan dari Jakarta datang ke Papua, ada yang ke Timika, Merauke dan Jayapura. Kita meninjau persiapan PON 2020 di Papua. Baik itu persiapan untuk venuenya, tempat pertandingan maupun penginapan serta akomodasi. Apa yang kami lihat, baik Timika, Merauke, Jayapura itu progresnya berjalan sesuai rencana dan kita harap tida ada hambatan," kata Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora berharap segala aspek yang tengah dikerjakan ini nantinya bisa melayani para kontingen dari seluruh daerah di Indonesia. Juga, Papua diharap bisa menjadi ruan rumah yang baik.

Menpora menegaskan kembali Papua sangat siap untuk menajadi tuan rumah PON. "Semua kontingen yang datang akan terlayani dengan baik, bertanding dengan nyaman dan mendapatkan pelayanan dari tuan rumah. Satu hal yang saya perlu disampaikan bahwa melihat dari persiapan yang sudah berjalan ini, secara keseluruhan Papua siap menjadi tuan rumah PON Papua 2020," tutur Menpora.

Tak hanya PON Papua 2020, Menpora juga optimis pelaksanaan Peparnas berjalan dengan baik dan lancar. "PON sukses kita semarakkan. Peparnas juga akan ikut sukses tentunya ya, itu satu paket. PON dilakukan lebih awal. Kita harap ini terus kita gaungkan, termasuk juga teman-teman media," jelas Menpora. Jok

 

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.