Rabu, 12 Februari 2020 - 17:41:03 WIB
China Mampu Hadapi Novel CoronavirusKategori: Internasional - Dibaca: 84 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Presiden China, Xi Jinping berkomitmen untuk memerangi epidemi pneumonia yang disebabkan oleh virus Novel Corona. Komitmen itu ia sampakan saat mengunjungi Komunitas Anhuali di Distrik Chaoyang dan Rumah Sakit Ditan di Beijing. 

Xi Jinping pertama kali datang ke Komunitas Anhuali untuk belajar tentang pencegahan dan pengendalian epidemi wabah ini di tingkat primer. Selain itu ia menekankan pentingnya peran masyarakat secara efektif dalam mengendalikan penyebaran epidemi virus Novel Corona. 

Sedangkan di Rumah Sakit Ditan Beijing, Xi Jinping sempat melihat perawatan pasien yang dirawat di rumah sakit itu dan berbicara dengan staf medis yang bertugas. Ia meminta staf medis untuk meningkatkan diagnosis dan perawatan, menyelamatkan pasien dengan segala cara dan mengingatkan mereka untuk melindungi diri sendiri. 

Xi Jinping juga sempat berbicara dengan pekerja medis di tiga rumah sakit di Wuhan melalui telekonfrensi. Ia meminta mereka untuk melanjutkan perawatan bagi pasien di ibukota Hubei.

Selain itu, Xi Jinping menyampaikan belasungkawa mendalam kepada mereka yang meninggal karena wabah virus Novel Corona dan menyampaikan simpati kepada keluarga yang berduka. 

Xi Jinping yang juga Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China dan Ketua Militer Pusat meminta anggota partai, angkatan bersenjata dan masyarakat dari semua kelompok etnis di China untuk mendukung orang-orang Hubei dan Wuhan yang terkena wabah penyakit ini.

"Wuhan adalah kota yang heroik. Orang-orang Hubei dan Wuhan adalah orang-orang heroik yang dapat bertahan dalam kesulitan," kata Xi Jinping seperti dilansir xinhuanet.com, Selasa (11/02/2020). 

Presiden Xi menekankan bahwa Hubei dan Wuhan merupakan prioritas utama untuk pencegahan dan pengendalian epidemi pneumonia ini. Untuk itu, ia menyerukan upaya yang lebih besar dalam perawatan, manajemen sosial, komunikasi publik dan komando terpadu dalam upaya pencegahahan dan pengendalian epidemi.  

Xi yakin situasi di negaranya masih sangat serius akibat wabah virus Novel Corona. Meski demikian, ia yakin China mampu mengatasi kasus epidemi virus Novel Corona ini. Xin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.