Selasa, 11 Februari 2020 - 12:08:58 WIB
Heli MI-17 TNI AD Ditemukan, Polda Papua Siap Bantu Identifikasi KorbanKategori: Daerah - Dibaca: 9 kali


Baca Juga:

JAYAPURA-Polda Papua siap membantu proses evakuasi dan juga indentifikasi dari 12 orang korban jatuhnya Helikopter TNI Angkatan Darat,  Mi-17, nomor registrasi HA-5138 yang mengalami kecelakaan di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang pada 28 juni 2019, yang baru berhasil ditemukan kemarin.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, untuk proses evakuasi pihaknya sudah menyiagakan sejumlah personel dari Polres Pegunungan Bintang, yang dikomandoi langsung oleh Kapolres. Hal yang sama juga diberlakukan untuk proses Identifikasi, dimana Polda Papua juga sudah menyiagakan personel DVI yang sewaktu waktu siap digerakan jika dibutuhkan TNI.

"Pada dasarnya kami siap membantu. Untuk evakuasi kita siagakan personel dari Polres setempat, dan tidak mendatangkan personel tambahan dari Jayapura. Sementara untuk identifikasikan dari pihak Kesdam sudah siap, tapi kalau dibutuhkan tim DVI Polda Papua juga pasti akan membantu proses tersebut," ujar Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, Selasa (11/01/2020).

Ditambahkannya, untuk proses evakuasi pihaknya masih menunggu koordinasi dari Kodam XVII/Cenderawasih. Tapi yang jelas, tegas Kamal, kapan saja dibutuhkan, personel Polri selalu siap untuk diterjunkan ke lapangan.

Sebelumnya Helikopter MI -17 milik TNI Angkatan Darat, Nomor Registrasi HA-5138 dinyatakan hilang kontak sejak 28 Juni 2019. Helikopter tersebut dinyatakan hilang kontak ketika terbang dari Oksibil menuju Jayapura sesaat setelah melaksanakan dropping logistik di Pos Pengamanan TNI yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Helikopter nahas tersebut mengangkut 7 orang crew Penerbang TNI AD dan 5 orang prajurit Satgas Yonif 725/Wororagi. Berdasarkan hasil pengamatan di udara, helikopter tersebut hancur dan terbakar setelah menabrak dinding tebing gunung ketika terbang dalam cuaca buruk.


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.