Senin, 10 Februari 2020 - 14:55:38 WIB
Panja Komisi II DPR RI Soroti 50 Ribu Honorer Lulus P3K Belum DiangkatKategori: Ibu Kota - Dibaca: 6 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Panja Komisi II DPR RI melakukan rapat internal terkait tenaga honorer yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di tahun 2019. Anggota Komisi II DPR RI, Arwani Thomafi menyoroti belum diangkatnya 50 ribu honorer yang lulus P3K di daerah. Menurutnya Pemerintah harus segera membuat regulasi pengangkatan P3K.

"Panja tadi menyoroti soal lambannya penyelesaian status tenaga honorer K2 yang telah lulus seleksi menerimaan P3K bulan Februari 2019, sudah setahun, mereka mengikuti seleksi P3K tapi sampe sekarang belum diangkat, belum ada regulasinya," ungkap Arwani Thomafi usai rapat internal di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Senin (10/2/2020).
 
Arwani Thomafi yang merupakan politisi dari Fraksi PPP menyatakan jumlah PNS semakin berkurang setiap tahunnya, namun belum ada upaya mengisi kekosongan posisi pelayan publik tersebut. Untuk itu solusi seleksi P3K menjadi kunci meningkatkan kinerja pelayanan publik.
 
"50 ribu kan, yang tahun 2019 kan yang lulus seleksi P3K ada 50 ribu belum jelas statusnya karena regulasinya diterbitkan oleh Pemerintah," kata Arwani Thomafi.
 
Komisi II DPR RI dan Pemerintah sebelumnya telah memutuskan untuk menghapus tenaga honorer baik di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Untuk itu seleksi P3K terus dilakukan untuk memastikan hanya ada 2 jenis pegawai Pemerintah yaitu PNS dan P3K. Din

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.