Kamis, 23 Januari 2020 - 16:53:09 WIB
Wanderers vs Liverpool: Mengejar ImpianKategori: Olahraga - Dibaca: 10 kali


Baca Juga:

WOLVERHAMPTON-Sukses meraih poin penuh akhir pekan lalu memperbesar kans Liverpool mewujudkan impiannya menjuarai Liga Primer. Tapi, pekerjaan The Reds belum selesai. Masih banyak laga yang harus dimaksimalkan agar gelar bisa digenggam.

Mencatat 21 kemenangan tanpa kalah dari 22 pertandingan membuat Liverpool menjadi favorit utama penguasa Inggris musim ini. Apalagi semua lawan sudah bisa dikalahkan, termasuk Manchester United (MU) yang kemarin berkunjung ke Anfield.

Ini memacu semangat Liverpool untuk mengejar impian, yakni menggabungkan trofi juara dengan sejumlah rekor. Pasalnya, mereka berpotensi menyamai torehan tidak terkalahkan Arsenal, treble winners MU dan poin tertinggi Manchester City (Man City).

Liverpool sudah melewati 39 laga beruntun di Liga Primer, termasuk musim lalu tanpa kekalahan. Itu membuat armada Juergen Klopp berpeluang menyaingi atau melewati rekor Arsenal yang terus meraih poin selama 49 laga saat menjuarai Liga Primer 2003/2004.

Mohamed Salah dkk kini hanya terpaut 10 partai lagi dari rekor Arsenal, itu termasuk laga tandang kontra Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, dini hari nanti. Jika bisa meraih poin, maka catatan tidak terkalahkan Liverpool di kompetisi domestik akan bertambah menjadi 40.

Sementara MU sampai sekarang masih menjadi satu-satu klub Inggris yang mempu membukukan treble winners. Setan Merah meraih sukses besar pada musim 1998/1999 dengan menjuarai Liga Primer, Piala FA dan Liga Champions.

Itu bisa saja disamai Liverpool pada musim ini. Pasalnya, Si Merah juga berpeluang memenangi tiga kompetisi tersebut. Di kancah domestik, mereka belum terbendung. Lalu, menembus putaran empat Piala FA dan lolos ke fase 16 besar Liga Champions.


Bila melihat perkembangannya sejauh ini, sangat mungkin bagi Liverpool menguasai semua turnamen itu. Klub Merseyside tersebut mampu merajai Eropa pada musim lalu. Bukan tidak mungkin sukses serupa diulanginya.

Soal Piala FA, Liverpool sudah tujuh kali juara walau trofi terakhir hadir pada 2005/2006. Sedangkan untuk Liga Primer, mereka kini unggul 13 poin dari Man City. Dengan selisih sejauh itu, rasanya sulit dikejar.

Rekor lainnya yang berpotensi dipecahkan Liverpool adalah mendulang poin tertinggi di Liga Primer. Saat ini predikat itu dipegang Man City. Ketika merajai edisi 2017/2018, The Citizens sanggup mengumpulkan 100 poin.

Saat ini Liverpool sudah meraup 64 poin dari 22 pertandingan. Mereka masih punya 16 partai lagi atau 48 poin yang diperebutkan. Bila semuanya bisa dimaksimalkan, mereka maksimal bakal mencatat 112 poin.

Intinya impian Liverpool untuk menjadi tim terbaik di Inggris dalam sejarah bisa saja terwujud. “Prioritas adalah Liga Primer. Kami akan menghadapi Wolverhampton. Ini tantangan besar kami berikutnya. Saya tidak punya cukup ruang untuk memikirkan hal lainnya,” ucap Klopp, dilansir skysport.

Peluang Liverpool meneruskan hegemoni cukup terbuka. Pasalnya, mereka selalu menang atas Wolverhampton dalam enam pertemuan terakhir di Liga Primer. Terlebih, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu tidak pernah bisa mengalahkan Liverpool di kandangnya sejak Agustus 1981.

Namun, tingginya semangat tuan rumah setelah mengakhiri lima laga beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan, perlu diwaspadai. Akhir pekan lalu Wolves sukses melibas Southampton 3-2. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.