Kamis, 23 Januari 2020 - 16:45:08 WIB
Penguatan Rupiah Bisa Dorong Investasi dan Pertumbuhan EkonomiKategori: Ekbis - Dibaca: 13 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Awal 2020 menjadi kabar baik bagi rupiah. Mata uang kecintaan kita ini terus menguat terhadap dolar Amerika Serikat. Per 22 Januari, rupiah telah menguat 1,74% (year to date).

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, mengatakan keperkasaan rupiah menjadi kabar baik bagi ekonomi Indonesia. Karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih meningkat lagi.

"Kalau rupiah menguat otomatis pertumbuhan ekonomi meningkat. Kalau pertumbuhan ekonomi meningkat otomatis permintaan ekspor juga tinggi dan ini juga bisa membantu meningkatkan manufaktur," terang Perry di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

 

Perry menjelaskan bahwa penguatan rupiah saat ini konsisten dan sesuai fundamental. Hal ini sesuai dengan indikator ekonomi, dimana neraca pembayaran Indonesia diprediksi surplus, juga aliran modal asing masuk cukup deras ke dalam negeri seiring dengan mekanisme pasar.

"Penguatan rupiah konsisten dan sejalan dengan fundamental. Pertumbuhan ekonomi yang meningkat dan juga kemudian neraca pembayaran surplus. Aliran modal asing juga masuk, makannya sejalan dengan mekanisme pasar," jelasnya.

Dan penguatan rupiah ini akan mendorong investasi di Indonesia, sehingga membantu menguatkan ekonomi dan daya saing. "Secara keseluruhan, penguatan rupiah ini akan mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi," pungkasnya. Net


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.