Selasa, 14 Januari 2020 - 12:25:08 WIB
10 Hal Menarik Quique Setien, Pelatih Baru BarcelonaKategori: Olahraga - Dibaca: 8 kali


Baca Juga:

BARCELONA-Quique Setien tiba-tiba menjadi pembicaraan publik sepak bola dunia. Semua itu tak lepas dari kepercayaan manajemen Barcelona yang menunjuknya sebagai pelatih baru Blaugrana untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde usai dipecat. 

Siapa Setien? Sejauh ini ia hanya diketahui pernah menjadi pelatih Real Betis. Untuk lebih memberikan gambaran sosok Setien, laman resmi Barcelona, Selasa (14/1/2020), membeberkan 10 hal yang belum diketahui publik soal Setien. Jok


1. Setien awalnya adalah pemain sepak bola pantai. Berkat penampilannya, ia pun mendapatkan kesempatan menjadi pemain Timnas Sepak Bola Pantai Spanyol.

2. Di Racing Santander, ia dikenal sebagai "El Maestro". Ia bermain selama 12 musim bersama klub yang diidolakannya itu. Setien juga berjasa atas Santander yang promosi ke LaLiga pada musim 2001/02.


3. Setien adalah pelatih Cantabria ketiga dalam sejarah Barca setelah Enrique Orizaola (1961) dan Laureano Ruiz (1976).

4. Setien pernah menghadapi Barca 22 kali sebagai pemain, dengan rekor 5 kemenangan, 5 imbang dan 12 kekalahan. Ia pernah mencetak dua gol ke gawang Barcelona.

5. Sebagai pelatih, Setien telah bermain melawan Barca tujuh kali, dengan catatan enam kekalahan dan satu kemenangan. Kemenangan ini terjadi di Camp Nou pada musim 2018/19.

6. Sebagai pelatih, ia telah pernah menukangi Racing Santander, Poli Ejido, Logrones, Lugo, Las Palmas dan Betis. Selain itu, ia menjabat sebagai pelatih Timnas Guinea Ekuatorial pada 2006.

7. Dalam salah satu kunjungannya ke Camp Nou, Sergio Busquets memberinya kemeja yang ia tulis: "Untuk Quique dengan cinta dan kekaguman atas cara Anda memandang sepak bola. Semua yang terbaik."

8. Setien telah melatih mantan pemain Barca Bartra, Kaptoum, Tello, Sanabria, Araujo, Halilovic dan Kevin-Prince Boateng, serta pemain Barca saat ini, Junior Firpo.

9. Pelatih Barca yang baru selalu memuji Barca dan Leonel Messi, yang ia anggap sebagai "pemain mewah dan pemain terbaik dalam sejarah." Setien terakhir kali melakukannya adalah setelah penampilan Messi di Benito Villamarín.

10. Hobi lain Setien adalah catur dan dia pernah bermain melawan mantan Juara Dunia Anatoli Karpov dan Gary Kasparov.


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196412)Menikah di Bali (27746)Tampil di Jakarta (26780)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16347)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14283)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13960)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12798)Profil Susi Pudjiastuti (12332)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11871)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11654) INTERNASIONALPolandia Beli 32 Jet Tempur Siluman F-35 ASWARSAWA-Polandia memastikan membeli 32 unit pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning ...


Virus Wuhan Kacaukan Acara ImlekAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaKonflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk Shandong
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu