Selasa, 31 Desember 2019 - 12:05:36 WIB
Brankas Koboi Lamborghini Berisi Senpi Laras Panjang dan GranatKategori: Ibu Kota - Dibaca: 13 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Polisi mengungkap isi brankas yang disita dari rumah tersangka Koboi Lamborghini. Isi brankas tersebut ternyata sejumlah senjata api (senpi) ilegal berbagai jenis.

Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengungkapkan, setelah penggeledahan pada Kamis (26/12) lalu, polisi kembali mendatangi rumah tersangka di kawasan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/12). 

Dalam penggeledahan kedua ini polisi menemukan brangkas besar berisi tujuh pucuk senjata api ilegal. Adapun jenis senjata api itu, yakni AR 16 dan M16 yang sudah dimodifikasi menjadi M4 dan shotgun, serta senjata pistol jenis Glock yang dilengkapi peredam suara.


"Ada empat senjata laras panjang dan tiga laras pendek, amunisi, serta satu granat tangan. Hasil pemeriksaan sementara, semuanya tidak berizin," ujar Kapolda Gatot kepada wartawan, Selasa (31/12/2019). 

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya sebelumnya mengatakan, brankas tersebut ditemukan dalam keadaan terkunci dan sandinya tidak diberikan oleh tersangka. Akhirnya brankas itu disita dan dibawa oleh petugas untuk dibuka secara paksa.

Brankas tersebut ditemukan di tempat tersembunyi di rumah tersangka dan tertutup oleh tumpukan barang, sehingga tidak tampak jelas oleh orang lain. "Namun, berkat ketelitian petugas akhirnya brankas tersebut dapat ditemukan," tutur Andi.

Diketahui, kasus Koboi Lamborghini bermula saat tersangka Abdul Malik melakukan penodongan kepada dua pelajar di Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Dari situ Polres Metro Jakarta terus melakukan pengembangan.

Kapolda Gatot memastikan Polda Metro Jaya bakal membekap dan membatu Polres Metro Jakarta Selatan dalam menyelidiki kasus tersebut. Saat ini, polisi pun tengah mendalami lebih lanjut dari mana Abdul mendapatkan senjata api ilegal itu dan untuk apa.

"Pengakuannya dia hanya senang mengoleksinya saja, dan gimana cara dia bisa dapat benda itu masih kita dalami. Sejauh ini dia mengaku dipakai di rumah saja, tidak di tempat lain," tuturnya.

Saat ditanyakan apakah ada kaitan Abdul dengan kelompok teroris tertentu, Kapolda menampiknya. Sebab senjata tersebut dipakai untuk narsis saja dan koleksi. Gatot juga membantah Abdul merupakan gengster jalanan. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196412)Menikah di Bali (27746)Tampil di Jakarta (26780)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16347)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14283)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13960)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12798)Profil Susi Pudjiastuti (12332)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11871)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11654) INTERNASIONALPolandia Beli 32 Jet Tempur Siluman F-35 ASWARSAWA-Polandia memastikan membeli 32 unit pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning ...


Virus Wuhan Kacaukan Acara ImlekAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaKonflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk Shandong
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu