Senin, 23 Desember 2019 - 17:58:50 WIB
Kata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanKategori: Internasional - Dibaca: 17 kali


Baca Juga:

KUALA LUMPUR-Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menyambut pengumuman Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) bahwa mereka sedang membuka penyelidikan atas kejahatan Israel, termasuk kejahatan perang, terhadap Palestina di wilayah-wilayah pendudukan. Dia merinci tiga alasan yang membuat rezim Zionis itu harus diadili.

"Israel harus diadili oleh Pengadilan Kriminal Internasional karena membunuh orang, karena mencuri wilayah orang lain, karena membangun pemukiman di tanah orang lain. Semua ini adalah kejahatan," katanya merinci sejumlah alasan rezim Zionis harus diadili.

Pemimpin Malaysia memberikan dukungan kepada ICC dalam konferensi pers hari terakhir di Kuala Lumpur Summit 2019 kemarin.

Mahathir menunjukkan bahwa Israel bahkan telah menahan kapal yang melakukan misi kemanusiaan di mana warga negara Malaysia berpartisipasi, padahal kapal-kapal itu berada di perairan internasional. 

"Anda tidak dapat melakukan hal-hal itu di perairan internasional. Jika berada di perairan nasional mereka, ya mereka dapat mengambil tindakan. Tapi kami berada di perairan internasional," ujarnya, seperti dikutip dari Bernama, Senin (23/12/2019).

"Mereka datang dengan kapal perang, mereka menghentikan kapal kami dan membawa kapal kami ke pelabuhan mereka, dan sampai sekarang kami tidak tahu apakah bantuan yang ditujukan untuk Gaza telah diberikan atau tidak," imbuh Mahathir, yang menambahkan bahwa tindakan Israel juga menyebabkan kematian.

"Seluruh dunia tidak hanya menutup satu mata tetapi mereka menutup kedua mata, dan mulut dan telinga mereka juga," paparnya. 

Pada hari Jumat, Jaksa Penuntut Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) yang berbasis di Den Haag, Fatou Bensouda, mengumumkan bahwa kantornya akan membuka penyelidikan terhadap kejahatan Israel, termasuk kejahatan perang, terhadap warga Palestina di wilayah Palestina.

Pemerintah Israel mengecam pengumuman Jaksa Penuntut ICC dan mengisyaratkan menolak bekerjasama dalam penyelidikan yang akan dilakukan ICC. Sin


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196412)Menikah di Bali (27746)Tampil di Jakarta (26780)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16347)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14283)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13960)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12798)Profil Susi Pudjiastuti (12332)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11871)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11654) INTERNASIONALPolandia Beli 32 Jet Tempur Siluman F-35 ASWARSAWA-Polandia memastikan membeli 32 unit pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning ...


Virus Wuhan Kacaukan Acara ImlekAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaKonflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk Shandong
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu