Senin, 23 Desember 2019 - 17:42:15 WIB
Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pelancong ke Bali Mulai MeningkatKategori: Daerah - Dibaca: 29 kali


Baca Juga:

DENPASAR-Bali mulai dibanjiri wisatawan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Hal itu mulai terlihat dari meningkatnya jumlah pelancong yang menyeberang melalui Pelabuhan Gilimanuk.

ASDP Cabang Ketapang-Gilimanuk mencatat, penumpang yang menyeberang dari pelabuhan Ketapang (Banyuwangi) menuju pelabuhan Gilimanuk (Jembrana) sebanyak 38.705 orang.

"Jumlah itu terhitung mulai Minggu (22/12) pukul 08.00 WIB hingga Senin (23/12) pukul 08.00 WIB," kata Humas ASDP Cabang Ketapang-Gilimanuk Sandi di Denpasar, Bali, Senin (23/12/2019).

 

Dia menjelaskan, pada tahun lalu, jumlah penumpang yang menyeberang dalam periode yang sama sebanyak 33.616 orang. Ini artinya terjadi peningkatan sekitar 20 persen. 


Peningkatan itu berdampak pada terjadinya antrean kendaraan bermotor yang akan masuk ke kapal di Pelabuhan Ketapang. Antrean juga terjadi pada kapal-kapal yang akan bersandar di Pelabuhan Gilimanuk.

Menurut Sandi, ada 32 unit kapal yang dioperasikan selama liburan Natal dan tahun baru. "Untuk menekan antrean, aktivitas bongkar muat dipercepat," ujarnya. 

Diperkirakan, jumlah penumpang yang menyeberang ke Bali akan terus meningkat mendekati Natal dan tahun baru. "Prediksinya ketika cuti bersama dimulai," pungkas Sandi. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.