Senin, 09 Desember 2019 - 19:43:12 WIB
Ini Dia Pemimpin Termuda DuniaKategori: Internasional - Dibaca: 41 kali


Baca Juga:

HELSINKI-Seorang perempuan berusia 34 tahun terpilih sebagai perdana menteri (PM) baru Finlandia. Pemimpin bernama Sanna Marin ini bahkan dianggap sebagai pemimpin termuda di dunia.

Marin terpilih untuk memimpin Finlandia setelah PM sebelumnya, Antti Rinne, mengundurkan diri. Rinne terpaksa mengundurkan diri setelah salah satu partai koalisi, Centre Party (Partai Tengah), menyatakan kehilangan kepercayaan kepadanya setelah penanganan "Postal Strike" atau gelombang aksi mogok kerja massal.

Marin yang sejatinya masih menjabat sebagai Menteri Transportasi dari Partai Demokrat Sosial menang tipis atas Antti Lindtman dair partai yang sama dan memimpin parlemen.

Karier politik Marin mengalami peningkatan pesat di Finlandia sejak ia menjadi kepala dewan kota di kota asalnya, Tampere, pada usia 27. Dia bergabung dengan parlemen pada 2015.

Marin diyakini sebagai pemimpin termuda di dunia, mengalahkan Kim Jong-un dari Korea Utara yang usianya 35 tahun.Para pemimpin partai di Finlandia sebenarnya relatif muda. Empat dari lima pemimpin partai dalam koalisi pemerintah berkuasa berusia di bawah 35 tahun dan kelimanya adalah perempuan.

Kelima politisi muda perempuan itu termasuk Menteri Urusan Ekonomi; Katri Kulmuni, 32, Menteri Dalam Negeri; Maria Ohisalo, 34, Menteri Pendidikan; Li Andersson, 32, dan Menteri Kehakiman; Anna-Maja Henriksson, 55.

Marin akan mengambil alih kendali Finlandia karena berada di tengah gelombang aksi mogok tiga hari yang menghentikan produksi bagi banyak perusahaan terbesar di negara itu.

Aksi mogok massal itu berpotensi membuat perusahaan Finlandia kehilangan 500 juta euro dalam pendapatan mereka. Data ini berasal dari Konfederasi Industri Finlandia.

"Kami memiliki banyak pekerjaan di depan untuk membangun kembali kepercayaan," kata Marin kepada wartawan, seperti dikutip news.com.au, Senin (9/12/2019). Net


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196412)Menikah di Bali (27746)Tampil di Jakarta (26780)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16347)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14283)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13960)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12798)Profil Susi Pudjiastuti (12332)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11871)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11654) INTERNASIONALPolandia Beli 32 Jet Tempur Siluman F-35 ASWARSAWA-Polandia memastikan membeli 32 unit pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning ...


Virus Wuhan Kacaukan Acara ImlekAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaKonflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk Shandong
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu