Senin, 02 Desember 2019 - 19:13:05 WIB
Para Staf Khusus Milenial Dapat Tugas Spesifik dari JokowiKategori: Nasional - Dibaca: 107 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah memberikan beberapa tugas kepada staf khusus milenial. Dia meminta staf khusus memberikan pembaharuan terhadap kebijakan yang dibuat pemerintah.

"Yang kita inginkan staf khusus nanti bisa memberikan masukan-masukan untuk pembaharuan, inovasi-inovasi. Terutama dalam kebijakan-kebijakan yang kita buat," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Salah satu kebijakan yang diminta untuk dimintai masukan adalah kartu prakerja. Dia minta agar para staf khusus milenial untuk mengkonsep kartu prakerja agar mudah dikontrol.

"Yang berkaitan dengan nasabah-nasabah, mereka yang produknya macam-macam sekali. Saya tugaskan ke mereka (staf khusus) bagaimana itu kemasannya bisa diperbaiki, labeling diperbaiki, merek diperbaiki, kemudian dibuatkan marketplace yang baik," tuturnya.

Tidak hanya itu, dia juga meminta masukan untuk dunia pendidikan Indonesia mendatang. Jokowi mengatakan, terkadang apa yang dipikirkan para staf khusus milenial berbeda dari apa yang dipikirkannya.

Mantan Wali Kota Solo ini yakin, para staf khususnya akan melahirkan inovasi-inovasi baru dan segar. "Dengan luas wilayah kita yang begitu besar, dengan memakai inovasi teknologi ini akan mempermudah," jelasnya.

"Saya kira nanti akan muncul inovasi-inovasi yang sangat bagus dari staf khusus-staf khusus saya. Karena menurut saya mereka ini bukan orang biasa," sambungnya.

Ditanyakan adanya staf khusus milenial yang terus menjadi sorotan, Jokowi menilai, karena masih muda jadi terlalu bersemangat. Dia meminta jika ada sedikit kesalahan untuk dimaklumi

"Jadi kalau berbicara kadang terlalu semangat. Biasalah. Salah dikit-dikit gapapalah. Kan sudah minta maaf. Anak-anak muda ini, umur 30-an. Salah-salah dikit dimaafkanlah," pungkasnya. JEK


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.