Senin, 02 Desember 2019 - 13:10:25 WIB
Waketum Gerindra Sebut Reuni 212 Berjalan TertibKategori: Ibu Kota - Dibaca: 85 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut acara Reuni Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) berjalan dengan tertib dan lancar. Meskipun ada keluhan, menurutnya hal itu wajar dan tidak membahayakan sehingga, publik harus memakluminya.

“Ya bahwa 212 ini beberapa unsur penyelenggara juga sudah berkomunikasi dengan kami, baik di DPR maupun mereka menceritakan hasil komunikasi dengan otoritas keamanan, dan Alhamdulillah tadi kita pantau aksi berjalan tertib dan lancar sesuai schedule yang ada, dan kita lihat karena ini tidak hari libur, tetapi kemacetan tidak terlalu parah karena mengikuti aturan dengan tertib,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Soal adanya kritik publik bahwa kegiatan itu menyebabkan kemacetan dan para pekerja telat ke kantor, menurut Dasco, acara reuni PA 212 selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan yakni, pukul 8.30 WIB. Jadi, publik seharusnya memberikan toleransi karena itu bukan kegiatan yang berbahaya.

“Saya pikir ada toleransi lah bagi yang ikut kan ini kegiatan yang menurut saya juga bukan kegiatan berbahaya dan tidak perlu dirisaukan dan tidak perlu diributkan. Toh panitia sudah selesai time schedule 08.30 WIB juga sudah selesai,” ujar Dasco. 


Bahwa ada keterlambatan dari yang ikut ya itu biasa keterlambatan karena macet kemudian ada juga yang ikut acara yang juga tidak dilarang sebenarnya.

Terkait PA 212 yang menyerukan soal perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Front Pembela Isla (FPI), Dasco mengakui memang rekomendasi Menteri Agama (Menag) sudah selesai yang mana, rekomendasi itu dibutuhkan untuk memperpanjang SKT. 

Hanya saja, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) juga memiliki parameter sendiri melihat perkembangan situasi politik terakhir. “Saya sarankan agar kedua belah pihak melakukan koordinasi supaya kemudian SKT-nya bisa berjalan dengan baik karena kalau tarik tarikan begini ya nanti nggak selesai selesai SKT-nya,” usulnya. Net


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.