Kamis, 28 November 2019 - 15:50:55 WIB
Indonesia U-23 Siap Lumat SingapuraKategori: Olahraga - Dibaca: 27 kali


Baca Juga:

MANILA-Timnas Indonesia U-23 memang belum pernah menjadi juara selama meramaikan SEA Games. Meski demikian, Garuda Muda selalu berhasil melaju ke babak gugur sejak edisi 2011. Rekor itu yang setidaknya harus bisa dijaga.

Baru dua medali emas yang diraih Merah Putih diajang olah raga Asia Tenggara tersebut. Itu juga atas nama tim senior pada 1987 dan 1991. Tapi, ketika formatnya diubah pada 2001, dimana hanya diikuti pemain U-23, Indonesia tidak pernah lagi berjaya.

Prestasi terbaiknya hanya menjadi finalis pada 2011 dan 2013. Karena itu, masa paceklik ini diharapkan dapat berakhir saat mengikuti SEA Games 2019 di Filipina. Tapi, agar ambisi tersebut bisa terpenuhi, Evan Dimas dkk harus terlebih dahulu melaju ke semifinal.

Misi itu sudah diawali Indonesia dengan mengalahkan Thailand 2-0 pada laga pertama penyisihan Grup B. Selanjutnya, armada Indra Sjafri bertekad menjaga hegemoni itu saat menghadapi Singapura di Rizal Memorial Stadium, nanti malam. 

Bila sanggup mengalahkan Singapura, Indonesia berpotensi merebut posisi pertama klasemen sementara. Itu juga asalkan Vietnam yang sebelumnya melibas Brunei 6-0 gagal menang saat meladeni Laos di Binan Football Stadium. 

Singapura sejatinya bukan lawan berat bagi Indonesia. Di atas kertas, The Young Lions harusnya bisa dijinakan. Namun, kewaspadaan harus tetap dijaga. Pasalnya, lawan dianggap tim kuda hitam dan bisa saja membuat kejutan.

“Rencana kami akan berbeda saat melawan Singapura, karena saya menyusun kebutuhan taktis untuk pertandingan kedua ini. Melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand,” kata Indra .

Menilik rekor pertemuan, Indonesia sejatinya masih di atas angin. Dalam tujuh pertemuan terbaru, Singapura hanya sekali menang dan sekali imbang. Selebihnya, Dewi Fortuna lebih memihak Garuda Muda. Bahkan, saat bertemu pada 2018 , Indonesia menang telak 3-0.

Artinya, ini menjadi momen tepat untuk meraih lagi tiga poin. Terlebih, itu bisa dijadikan modal penting karena selanjutnya akan bersua Vietnam. “Agar bisa ke semifinal, kami harus menjaga tren kemenangan. Karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini,” tandas Indra.Sementara itu, pelatih Singapura Fandi Ahmad menuntut anak asuhnya lebih tajam saat menghadapi Indonesia. Dia berharap, The Young Lions bisa bermain lepas dan tidak terbebani seperti saat melawan Laos yang notabene merupaka tim underdog.

“Kami harus memulai laga dengan baik dan bermain sebagai tim saat melawan Indonesia. Mungkin mereka akan bermain terbuka dan menganggap kami adalah tim lemah. Tapi, disitulah kesempatannya. Kami harus siap dengan pemain sayap dan fullback Indonesia,” jelasnya. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196412)Menikah di Bali (27746)Tampil di Jakarta (26780)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16347)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14283)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13960)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12799)Profil Susi Pudjiastuti (12332)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11871)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11654) INTERNASIONALPolandia Beli 32 Jet Tempur Siluman F-35 ASWARSAWA-Polandia memastikan membeli 32 unit pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning ...


Virus Wuhan Kacaukan Acara ImlekAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaKonflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk Shandong
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu