Selasa, 12 November 2019 - 12:52:13 WIB
Terbitkan Tiga PMK, Sri Mulyani Hitung Kembali Anggaran BPJS KesehatanKategori: Ekbis - Dibaca: 83 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan menghitung besaran anggaran setelah terbitnya tiga Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tersebut. Tiga PMK baru terkait pembayaran iuran BPJS Kesehatan untuk aparatur sipil negara (ASN), penerima bantuan iuran (PBI) dan daerah.

Sri Mulyani mengatakan aturan tersebut sudah sangat diperhitungkan berdasarkan jenisnya. "Akan kita bahas sesuai dengan Perpres untuk ASN untuk PBI dan daerah. Kita akan hitung jumlahnya tergantung dari masing-masing," ujar Menkeu di Kemenko di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Adapun tiga PMK yang dikeluarkan antara lain PMK No. 158/2019 tentang Tata Cara Penyediaan, Pencairan, dan Pertanggungjawaban Dana Iuran Jaminan Kesehatan Penerima Penghasilan dari Pemerintah. Dalam PMK itu, salah satu dasar penghitungan kebutuhan dana iuran jaminan kesehatan diperluas tidak hanya dari gaji/pensiun, tunjangan keluarga tapi juga tunjangan jabatan atau tunjangan umum, tunjangan profesi, dan tunjangan kinerja sesuai dalam pasal 4 ayat 1 (a).


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.