Kamis, 07 November 2019 - 15:20:38 WIB
Indonesia Siap Menggelar Kejuaraan DuniaKategori: Olahraga - Dibaca: 12 kali


Baca Juga:

BOGOR-Ketua Umum FPTI Faisol Riza mengatakan Indonesia bila kepercayaan siap menggelar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing. Hal itu terinspirasi tas sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu, di mana Indonesia sukses penyelenggaraan dengan menggenggam sekeping medali emas.

Pernyataan itu disampaikan Faisaol di sela-sela Kejuaraan Panjat Tebing bertajuk IFSC ACC Asian Championship 2019 digelar  Rabu (6/11/2019) di Pakansari, Cibinong. Event bergengsi ini diiukuti sebanyak 14 negara, terutama datang dari Korea, China dan Iran.

"Kalau kita diberi kesempatan mengapa tidak? Kita siap saja menggelar Kejuaraan Dunia. Tentu ini bergengsi bagi kita dan merupakan keuntungan. Di samping prestasi olahraga panjat tebing tentu akan terpacu ndan termotivasi dan bersaing memburu prestasi dunia. Di samping  itu ada keuntungan bagi Indonesia di sektor pariwisata," ujar Faisol yang juga anggota DPR RI Komisi VI.

Faisol menambahkan pihaknya punya pengalaman ketika menggelar event internasional di Lombok, NTB dua tahun silam. "Itu salah satu contoh kesanggupan kita. Kemudian tahun lalu di Asian Games kita juga sukses menggelar cabang olahraga panjat tebing," tegas Faisol. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.