Selasa, 29 Oktober 2019 - 20:38:20 WIB
Erick Tohir Dukung Integrasi Moda Transportasi JakartaKategori: Ibu Kota - Dibaca: 61 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sepakat bekerja sama dalam pengelolaan moda transportasi yang terintegrasi di Ibu Kota. Kesepakatan itu dicapai setelah Erick Tohir menyambangi Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019) siang.

Mendapat kunjungan langsung dari Menteri BUMN, Anies mengaku merasa sangat terhormat. Pasalnya, langkah yang dilakukan oleh Menteri BUMN merupakan inisiatif pemerintah pusat untuk bersama-sama memastikan bahwa rencana-rencana pembangunan di Jakarta berjalan tanpa hambatan. 

"Alhamdulilah, kami terhormat sekali pada siang hari ini menyambut bapak Menteri BUMN dan wakil menteri. Beliau secara khusus datang ke Pemprov DKI. Bapak Presiden memberikan arahan dalam rapat tanggal 8 Januari 2019 terkait integrasi transportasi supaya benar-benar terintegrasi antara pengelolaan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Hari ini pertemuan kami seputar itu," ujar Anies seusai pertemuan dengan Erick Tohir.

Guna memastikan rencana tersebut berjalan dengan baik, maka akan ada tim kecil yang bakal bekerja merumuskan langkah-langkah yang diperlukan, baik dari pihak Kementerian BUMN maupun Pemprov DKI Jakarta. Namun untuk pengelolaan transportasi, tetap akan dikelola oleh Pemprov DKI.

Guna memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam menggunakan angkutan umum yang berada di dalam satu sistem yang sama, pemerintah pusat akan ikut serta menyukseskan program layaknya JakLinko. Sehingga masyarakat cukup menggunakan satu kartu untuk semua angkutan umum.

"Itu tadi dibahas, supaya pengguna kartu bisa menggunakan kendaraan yang dikelola oleh pemerintah pusat. Jadi bukan pembangunan infrastruktur tapi integrasi pengelolaan transportasi umum," pungkasnya.

Sementara itu, Erick Tohir memastikan pembangunan moda transportasi di Jakarta akan tetap berjalan dengan mengusung integrasi antarmoda. Erick saat ini tengah merampungkan pembentukan tim kecil untuk membahas teknis antara BUMN dan BUMD DKI.

Namun Erick tidak merinci lebih jauh terkait kerja sama antara BUMN dan BUMD DKI dalam bidang transportasi tersebut. Erick meminta agar semua pihak bersabar dan mendukung upaya ini agar maayarakat mendapatkan maafaat dari pengintegrasian antar modatransportasi tersebut.

"Nanti saja, ini baru pertemuan pertama. Mungkin pada saat yang tepat baru kita bisa persentasikan total planningnya agar juga tidak membingungkan masyarakat. Kalau kita menginformasikan yang salah, malah tidak baik. Kalau sudah konkret, sudah baik, biar pak gubernur yang akan melakukannya," tutup Erick. Net


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196386)Menikah di Bali (27731)Tampil di Jakarta (26775)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16342)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14229)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13956)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12792)Profil Susi Pudjiastuti (12326)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11866)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11649) INTERNASIONALAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaJAKARTA-Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi memanggil perwakilan ...


Konflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk ShandongTaliban Klaim Serangan yang Tewaskan Tentara AS di AfghanistanIni Dia Pemimpin Termuda Dunia
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu