Jumat, 04 Oktober 2019 - 11:00:02 WIB
Delegasi Korut Tiba di Swedia untuk Berunding dengan ASKategori: Internasional - Dibaca: 22 kali


Baca Juga:

STOCKHOLM-Delegasi Korea Utara (Korut) yang dikepalai oleh Kepala Negosiator Nuklir negara itu Kim Myong-gil telah mendarat di Stockholm, Swedia, Kamis (3/10). Delegasi ini tiba di Stockholm untuk melakukan pembicaraan denuklirisasi dengan AS.

Sebelumnya, saat berbicara kepada kantor berita Yonhap di bandara Beijing, Myong-gil mengatakan, ia dan pejabat lainnya sedang menuju ke Swedia. "Kami akan melakukan negosiasi tingkat kerja DPRK-AS," kata Myong-gil kepada wartawan di Beijing.

"Ada sinyal baru dari pihak AS, jadi kita akan dengan harapan dan optimisme besar tentang hasilnya," lanjut Myong-gil. Perundingan nuklir antara Korut dengan AS sempat terhenti, meski Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong-un telah beberapa kali melakukan pertemuan.

Banyak pihak kembali pesimis dengan kelanjutan perundingan nuklir ini, pasca peluncuran terbaru rudal balistik yang dilakukan Korut beberapa hari lalu. Usai Korut, AS juga melakukan peluncuran rudal balistik mereka. Meski demikian, Trump menyatakan bahwa perundingan dengan Korut akan terus berlanjut.

"Mereka ingin berbicara dan kami akan berbicara dengan mereka," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih, Kamis (3/10). Ini adalah tanggapan pertama Trump usai uji coba rudal yang diduga banyak pihak diluncurkan Korut dari kapal selam. Mey


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.