Jumat, 04 Oktober 2019 - 10:50:55 WIB
Anies Batal Jadi Pembicara di DenmarkKategori: Ibu Kota - Dibaca: 15 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal bertolak ke Copenhagen, Denmark, pada 10-12 Oktober 2019 mendatang untuk menghadiri pertemuan global C40 Mayors’ Summit. Anies beralasan saat ini Jakarta masih dalam kondisi kurang kondusif dan aman.

"Tetapi melihat perkembangan beberapa hari ini, dimana situasi keamanan dan ketertiban masih belum sepenuhnya baik (stabil), maka saya putuskan untuk tidak berangkat dan tetap berada di Jakarta," ungkap Anies di Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Anies mengungkapkan, Global C40 Mayors Summit di Copenhagen, Denmark, merupakan acara yang berisi untuk menjawab pertanyaan masyarakat internasional tentang lingkungan di Jakarta. Event tersebut sebenarnya kesempatan untuk menegaskan komitmen DKI dalam memitigasi perubahan iklim untuk menciptakan kota maju yang layak dan nyaman dihuni.

"Karena dunia melihat kepada kita, ada melihat masalah tentang lingkungan, kualitas udara," ucapnya.

Adapun rencana awal Gubernur akan berperan dalam beberapa sesi, yaitu sebagai pembicara pada sesi sharing khusus untuk para pemimpin kota melakukan deklarasi Clean Air Cities Declaration bersama Wali Kota Paris, Los Angeles, Bercelona, Copenhagen, Delhi, dan Portland.

Gubernur DKI bersama 19 pemimpin kota lainnya (hanya 20 orang yang terpilih) utk melakukan diskusi terbatas dengan Al Gore, mantan Wakil Presiden AS.Gubernur juga awalnya akan melakukan beberapa bilateral meeting dengan pemimpin kota, termasuk sister cities. Jek


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.