Jumat, 04 Oktober 2019 - 10:46:01 WIB
Sinyal Allegri Bakal Hijrah ke Liga Primer Makin MenguatKategori: Olahraga - Dibaca: 9 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Massimiliano Allegri semakin santer dikabarkan bakal hijrah ke Liga Inggris musim depan. Pernyataan itu muncul dari beberapa laporan media lokal, Jumat (4/10/2019).

Setelah lima tahun meraih kesuksesan bersama Juventus dengan memberikan lima kali trofi juara Serie A selama menjabat, Allegri memutuskan mundur dari kursi kepelatihan. Dia sekarang merencanakan langkah selanjutnya dan berharap bisa mengambil alih tim di Liga Primer musim depan.

Saat ini Allegri sudah belajar bahasa Inggris dan dia siap untuk menangani tim top di Inggris. Ada dua tim yang santer dibicarakan, yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

United sejak lama dikabarkan kurang harmonis dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Kegagalan Setan Merah bersinar di kompetisi domestik menjadi pemicunya. Situasi serupa juga dirasakan Mauricio Pochettino.

Artinya, posisi Solskjaer dan Pochettino di kursi kepelatihan dianggap terancam jika hasilnya tidak berjalan sesuai harapan. Allegri sendiri beberapa hari lalu terlihat menyaksikan pertandingan Tottenham versus Bayern Muenchen di Liga Champions.

Namun begitu, secara khusus, Allegri diyakini telah mengidentifikasikan United sebagai pemberi kerja potensial jika Setan Merah memutuskan untuk berpisah dengan Solskjaer. Selama ditangani Solskjaer United justru mencatatkan hasil minor dengan melakukan start terburuk di kompetisi Liga Inggris dalam 30 tahun.

Pasalnya, Solskjaer hanya mampu meraih sembilan poin dari tujuh pertandingan di kompetisi domestik musim ini. Pada tahap ini, dapat dipahami bahwa United tidak berniat memecat Solskjaer yang telah membarui kontrak tiga tahun pada Maret lalu. Tetapi Allegri diperkirakan akan masuk dalam daftar pendek dua atau tiga orang jika mereka mengambil tindakan dalam waktu dekat.

Saat ini, baik United maupun Tottenham tampaknya mulai serius untuk memertimbangkan langkah kedatangan Allegri jika mereka berpisah dengan pelatih manajer mereka saat ini. Dia dipandang sebagai salah satu pelatih terbaik Eropa yang juga mengantarkan gelar Serie A bersama AC Milan. Namun, pelatih berusia 52 tahun itu belum diuji di luar Italia. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.