Senin, 30 September 2019 - 19:57:32 WIB
Jamin Keamanan, Jokowi Imbau Warga Tak Tinggalkan WamenaKategori: Nasional - Dibaca: 9 kali


Baca Juga:

BOGOR-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar warga tidak meninggalkan Wamena, Papua pasca kerusuhan. Dia menyebut aparat baik TNI/Polri menjamin keamanan warga di sana.

“Terus kita imbau agar masyarakat tidak keluar dari Wamena karena aparat keamanan sudah bisa mengamankan,” ujarnya di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (30/9/2019).

Dia mengakui bahwa eksodus tidak bisa dihindarkan karena memang permintaan warga. “Tentu saja karena masih ada yang merasa takut kemudian minta untuk dievakuasi di Jayapura. Ya dilakukan,” jelasnya.

Dia juga meminta agar warga tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh provokasi-provokasi di media sosial. Masyarakat diminta tenang dan menahan diri.

“Seluruh masyarakat tetap tenang, menahan diri dan menghindarkan dari semua provokasi-provokasi dan fitnah-fitnah yang kita lihat di media sosial. Begitu sangat banyaknya isu-isu yang dikembangkan,” paparnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa pihak kepolisian sudah menangkap beberapa tersangka yang melakukan pembunuhan dan pembakaran di Wamena. Dia juga telah memerintahkan Menko Polhukam dan TNI/Polri untuk mengejar tersangka yang belum tertangkap.

“Dan sudah saya perintahkan ke Menko Polhukam, TNI dan Polri untuk mengejar perusuh-perusuh yang belum tertangkap,” tegasnya. Bay


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.