Minggu, 22 September 2019 - 12:21:57 WIB
515 Meriahkan Kejurnas Pra PON 2019Kategori: Olahraga - Dibaca: 24 kali


Baca Juga:
JAKARTA-Sebanyak 515 atlet panahan dari 30 Pengprov Perpani mengikuti ajang Kejurnas Pra-PON di Lapangan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 22-29/9/2019. Para atlet  akan mengikuti  tiga nomor yakni nomor nasional sebanyak 171 atlet. Di nomor rekap diikuti 157 pemanah. Sedangkan nomor  Kompon diikuti 187 atlet.
 
Penegasan itu disampaikan Ketua Panpel Eko Nugroho kepada wartawan di sela-sela pembukaan acara tersebut. Menurutnya, 515 atlet ini akan memperebutkan 138 sisa kuota. Kuota lainnya sudah diambil Papua Barat. Sedangkan tuan rumah PON 2020, Papua secara otomatis sudah mendapat wild card.
 
"Dari 515 atlet yang tampil itu, terdapat 16 atlet pelatnas SEA Games 2019. Tentunya mereka tampil memperebutkan daerahnya masing-masing," ujar Eko.
 
Ketum PP PERPANI  Kelik Wiryawan Widodo menyatakan bahwa atlet yang lolos nantinya,  jangan langsung berpuas diri. Tapi tetap berlatih agar kelak dapat menjadi atlet nasional. Pada kesempatan kali ini Kelik mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai olahraga panahan ini.
 
"Dengan sarana sosialisasi panahan di ajang kualifikasi ini. Tujuan kami agar dikenal masyarakat luas. Sehingga akan diminati masyarakat. Pada akhirnya banyak yang terjun,  lalu kami tinggal menyaring dan menyeleksi untuk menjadi atlet," tegas Kelik.
 
Menurut Kelik, sesuai arahan Bapak Presiden kita harus bisa mendapatkan kembali medali di ajang olimpiade. "Untuk mendapatkan medali di olimpiade, kita harus bekerja keras. Pasalnya untuk tampil di olimpiade, atlet kita harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu," tukas Kelik.
 
Hingga kini menurut Kelik Indonesia sudah meraih dua tiket panahan dari kelompok individu di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.  "Kita masih berjuang untuk meraih satu tiket ke olimpiade, di nomor beregu. Mudah-mudah dapat terwujud, untuk melengkapi atlet panahan tampil di Olimpiade 2020 mendatang," tambahnya. Jok 

0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.