Rabu, 11 September 2019 - 21:33:47 WIB
Rombongan Pelantara 9 Disambut Tarian Perang Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 105 kali


Baca Juga:

NIAS-Perjalanan rombongan Pelayaran Lingkar Nusantara tahun 2019 (Pelantara-9) dalam rangka Sail Nias 2019, akhirnya tiba di Pulau Nias, Sumatera Utara, Selasa (10/9).

Sekitar pukul 07.30 WIB, KRI Tanjung Kambani mulai bergerak perlahan mendekati Dermaga Baru yang terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Namun, karena dermaganya kecil, Kapal angkut Angkatan Laut itu, tidak bisa merapat ke dermaga sehingga rombongan Pelantara -9 harus dievaluasi dengan menggunakan sebuah perahu motor berkapasitas 250 penumpang untuk bisa mencapai dermaga.

Akibatnya, perahu motor tersebut harus bolak-balik tiga kali agar semua peserta bisa dievakuasi ke dermaga.

Tiba di dermaga, rombongan pelantara-9 disambut dengan antusias oleh sejumlah pejabat daerah Nias Selatan, jajajaran Lanal Nias Selatan dan juga kelompok penari yag berasal dari SMA Taruna Teluk Dalam Nias Selatan.

Tim penyambutan dipimpin langsung oleh wakil bupati Nias Selatan Zonalolo Nduru yang saat itu mewakili Buapti Dr. Hilarius Duha, SH.MH, yang saat itu tidak sempat hadir karena harus membuka kegiatan surfing internasional di salah satu lokasi di daerah itu.

Dalam sambutannya, Wabup Sozanolo menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Pelantara 9 yang datang dari 34 provinsi di Indoensia dalam rangka memeriahkan Sail Nias 2019.

“Atas nama masyarakat Nias, saya mengucapkan selamat datang untuk semua peserat Pelantara 9 dari semua provinsi di Indonesia, semoga suasana Nias membuat saudara semua senang selama berada di sini,” katanya.

Sementara itu, Dansatgas Pelantara 9, Kol Marinir I Dewa Gede Wirawan, menyatakan kesiapan jajaran dalam menyukseskan pelaksanaan semua kegiatan Pelantara 9 selama berada di Nias.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan dukungan Pemda Nias Selatan dalam rangka menyukseskan Sail Nias 2019 si Pulau Nias.

“Kami siap mendukung apapun yang diperlukan untuk kelancaran kegiatan pelantara -9 untuk kesuskesan Sail Nias 2019,” katanya.

Harapan senada juga disampaikan oleh Wadansatgas Bela Negara, Kol. Arh Luhkito Hadi Iswanto, ST.M.Si saat memberikan sambutan singkat mewakili satuan Bela Negara yang menjadi bagian integral dari rombongan Pelantara 9 tahun ini.

Acara penyambutan diakhiri dengan sesi foto bersama di dermaga, antara jajaran pemda Nias Selatan dengan beberapa petinggi Angkatan Laut dan pimpinan satgas Pelantara 9, di dermaga baru, Teluk Dalam Nia Selatan. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.