Rabu, 11 September 2019 - 21:29:47 WIB
KPN Serahkan Buku Bagi Siswa SD dan SMP Sekolah Dharma Caraka Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 113 kali


Baca Juga:

NIAS-Hari kedua berada di Lanal Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, peserta KPN 2019 melakukan kunjungan ke SD dan SMP Negeri yang ada di dekat kompleks Lanal Teluk Dalam, yakni SD dan SMP Dharma Caraka, Nias Selatan.

Tiba di lokasi sekolahan, rombongan KPN disambut para siswa-siswi sekolah itu dengan ucapan Ya’ahowu, sapaan khas Nias yang artinya mungkin mirip dengan ucapan Horas di masyarakat Batak.

Kunjungan peserta KPN ke sekolah itu bertujuan untuk melakukan sosialisasi diri terkait program KPN Kemenpora dan juga untuk melakukan sharing sedikit tentang pengetahuan kebaharian dan kemaritiman kepada para siswa serta untuk memberi edukasi terkait peran pemuda dalam membangun bangsa ini.

“Kami dibagi dalam beberapa kelompok, ada yang mengunjungi SD, SMP dan SMA. Kami datang untuk memotivasi para siswa sekolah ini. Selama satu jam, ikatan emosional kami dengan anak-anak di lingkungan Tana Nias ini sangat erat. Di kelas, ada ice breaking dan pemberian motivasi yang diikuti dengan sangat antusias oleh anak-anak sekolah Dharma Caraka Nias Selatan,” tutur Alifah Aulia Magfirah, peserta KPN asal Gorontalo usai kunjungan singkat itu.

Alifah mengaku, pengalamannya berkunjung di Tana Nias hingga hari ini, membuat dia dan teman-temannya semakin bersemangat untuk mengambil peran tertentu dalam upaya memajukan bangsa dan tanah air.

“Cerita di Tana Nias hari pertama dan kedua adalah sumber energi bagi kami setelah melalui lautan dari Jakarta dan Sibolga. Segala cita-cita, senyum dan mata bening anak-anak Nias selalu jadi doa dari kami untuk pemilik langit, seperti harapan Kepala Sekolah SDN Dharma Caraka,” tuturnya dengan penuh haru.

"Semoga ini semua mampu jadi dorongan agar NKRI semakin kuat dan bersatu, semoga Nias jadi bagian dari jendela Indonesia yang hebat dan indah,” sambungnya.

Menanggapi kunjungan singkat itu, Kepala Sekolah Dharma Caraka, Ibu Fobasi Buulolo mengatakan bahwa para siswa sangat antusia menyambut kakak-kakak KPN yang datang ke sekolah mereka. 

"Kami melihat adik-adik disini sangat ribut sekali, tetapi ributnya mereka karena gembira ada kakak-kakak yang datang mengajak bermain dan mengajar di sekolah ini. Dan yang luar biasanya adalah kakak-kakak dari KPN berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Ini sangat menginspirasi sekali untuk para siswa dan siswi, untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," kata Ibu Fobasi.

Sementara itu, pimpinan SMA Taruna Hang Tuah, Theo Mitra Sauta, sangat beraharap kunjungan KPN kali ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi awal dari kunjungan lainnya di waktu yang akan datang.

"Semoga bisa berkunjung kembali ke sekolah ini karna adik-adik kami di sini membutuhkan hiburan dan penyegaran dalam memberikan edukasi dari kakak-kakak di luar sana," harap Theo.

Kunjungan KPN ke Sekolah Dharma Caraka diakhiri dengan penyerahan buku dan cendera mata dari KPN kepad para siswa SD dan SMP Dharma Caraka Nias Selatan. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.