Selasa, 10 September 2019 - 16:50:22 WIB
Obsesi McMenemy Manfaatkan Kelemahan ThailandKategori: Olahraga - Dibaca: 11 kali


Baca Juga:

JAKARTA-Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy tampaknya ingin mengeksploitasi ketidakpastian yang mencengkeram Thailand setelah perubahan yang diterapkan juru taktik anyar mereka Akira Nishino terkait gaya permainan mereka. Titik lemah inilah yang akan dimanfaatkan Alberto Goncalves dkk saat tampil pada laga lanjutan Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019) malam WIB.

McMenemy menuturkan bahwa mengalahkan Thailand bukan hal yang mudah, tetapi ia percaya Timnas Indonesia memiliki peluang karena The War Elephants sedang dalam kondisi yang sulit. Ini terkait gaya permainan mereka yang belum terlihat jelas sejak Akira Nishino mengambil alih kursi kepelatihan.

"Mengalahkan Thailand sama sekali tidak mudah, tetapi saya percaya tim saya memiliki peluang karena Thailand tampaknya masih belum tenang dalam cara mereka bermain. Hal-hal seperti itu terjadi ketika pelatih baru mengambil alih dan Nishino belum cukup lama bersama tim Thailand," kata McMenemy.

Tak hanya pola permainan Thailand yang belum menyatu. McMenemy juga punya koneksi bagus tentang gaya sepak bola lawannya nanti, sebab ada dua pemain Timnas Indonesia yang bermain di Thailand.

Mereka adalah Yanto Basna yang membela klub kasta teratas Thailand, Sukhothai. Sementara, Victor Igbonefo berseragam PTT Rayong. "Ini adalah titik lemah mereka saat ini dan kami berharap dapat memanfaatkannya. Kami memiliki dua pemain Indonesia di Liga Thailand 1 dan mereka telah memberi kami beberapa informasi berharga. Kami juga mempelajari rekaman pertandingan antara Thailand dan Vietnam dan memiliki ide bagus tentang gaya baru mereka," imbuh McMenemy. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.