Senin, 09 September 2019 - 16:31:12 WIB
Sejumlah Tokoh Agama dan Masyarakat Sambut Pelantara 9Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 40 kali


Baca Juga:

MEDAN-Sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat pada acara menyambut peserta satgas Pelantara-9 di Sibolga dan Tapanuli Tengah yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pandan, Jumat (7/9/2019) malam.

Selain Bupati Sibarani, acara jumpa tokoh malam itu, juga dihadiri sejumlah tokoh lainnya, seperti Uskup Keuskupan Sibolga, Mgr. Anicetus Bungsu Sinaga, OFMCap, Ketua DPRD Tapanuli Tengah Antonius Hutabarat, Ketua FKUB Tapanuli Tengah Drs. Haji Ngadiman, Dansatgas Pelantara-9 Kol Marinir I Dewa Gede Wirawan dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah lainnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Drs. Haji Ngadiman dalam sambutannya mengajak semua peserta Pelantara-9 agar memaknai perbedaan sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa, sebagai fakta yang menumbuhkan kebutuhan untuk saling berkenalan satu sama lainnya.

“Tuhan menciptakan perbedaan agar kita saling mengenal satu sama lain. Peserta Pelantara-9 yang hadir di gedung ini, berasal dari 34 provinsi dengan latar belakang yang berbeda, dan bisa saling mengenal dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Acara jumpa tokoh yang berlangsung sekitar 4 jam itu, dimeriahkan dengan penampilan sejumlah atraksi budaya dari sejumlah daerah yang ditampilakn para peserta pelantara-9.

Bupati Tapanuli Tengah Akmad Baktiar Sibarani mendukung semua jenis kegiatan yang dilakukan satuan tugas (satgas) Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara-9) selama di Sumatera Utara (Sibolga – Nias) yang digelar dalam rangka menyukseskan Sail Nias 2019.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Sibarani, saat memberi sambutan dalam acara tatap muka antara peserta satgas Pelantara-9 dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sibolga dan Tapanuli Tengah yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pandan.

“Kami pemerintah daerah Tapanuli Tengah mendukung adik-adik semua. Saya mengucapkan selamat datang di Sibolga dan menikmati keindahan wilayah ini,” ucapnya.

Sibarani berharap beberapa di antara peserta Pelantara-9, ada yang menjadi pemimpin bangsa, entah sebagai bupati, gubernur atau bahkan presiden.

“Selamat datang di gedung ini, walau belum rampung, tetapi percayalah dalam waktu dekat GOR ini akan segera rampung. Tetap bersemangat meski jauh dari keluarga,” ujar Bupati Sibarani. Jok

 


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.