Kamis, 05 September 2019 - 19:05:50 WIB
Ini Pesan Andreas dan Ema dari KRI Tanjung Kambani Bagi Pemuda PapuaKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 20 kali


Baca Juga:

JAKARTA–Menyambut “Sail Nias 2019”, Kementeriaan Pemuda dan Olahraga mempunyai program Pelayaran Lingkar Nusantara2019. Program ini yaitu berlayar bersama yang diikuti oleh 34 pemuda-pemudi atau anak milenial dari seluruh Nusantara dengan titik keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta.

Melalui Program Kementerian Pemuda dan Olahraga RI ini, para milenial tersebut diperkenalkan kondisi geografis di laut dengan kekayaan alam Indonesia yang luar biasa banyak.

Dua anak milenial utusan bumi Papua, tepatnya dari Cendrawasih, Andreas dan Ema juga mendapat kesempatan dalam Program Kemenpora RI tersebut. Mereka bersama milenial lainnya dari 34 Provinsi seluruh Indonesia bergabung dalam pelayaran tersebut.

Ditanya terkait perasaan mereka ikut dalam pelayaran tersebut, Andreas dan Ema mengatakan berterima kasih kepada Kemenpora RI yang telah memberi kesempatan berlayar. “Kami berterima kasih karena diberi kesempatan bersama milenial lainnya dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia untuk berlayar dengan KRI Tanjung Kambani ini,” ujar Andreas seperti dikutip Inakoran,com di lepas pantai perairan Sumatera, Selasa(3/9/2019).

Andreas dan Ema berpesan kepada milenial dan warga Papua:"Agar jangan percaya hoax yang mengadu domba antar esama anak bangsa". Mereka juga bersyukur bisa mengenal banyak teman dari seluruh Indonesia yang bisa menambah wawasan mereka.

KRI Tanjung Kambani akan singgah di setiap pelabuhan laut yang dilewati dan berakhir di Pelabuhan Kepulauan Nias Sumut pada 14 September2019, tempat rombongan "Kapal Pemuda Nusantara" akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, Sail Nias 2019 akan berpuncak pada tanggal 13-14 September 2019. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut pada tanggal 14 September 2019. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.