Senin, 12 Agustus 2019 - 15:41:35 WIB
Masyarakat Indonesia Bagikan Daging Kurban Kepada 350 Warga EthiopiaKategori: Internasional - Dibaca: 54 kali


Baca Juga:

ADDIS ABABA-Masyarakat Muslim Indonesia di Addis Ababa dan sekitarnya membagikan ratusan kilogram daging kurban kepada 350 warga miskin Ethiopia yang bermukim di ibu kota negara tersebut. Pembagian daging kurban berlangsung di halaman gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Addis Ababa, Minggu (11/8/2019)). 

Pembagian daging kurban dilakukan setelah masyarakat Muslim Indonesia menunaikan salat Idul Adha bersama di KBRI Addis Ababa. 

Ketua Penyelenggara Hari Raya Idul Adha 1440 H KBRI Addis Ababa, Ravky Adi Permato, mengatakan pada tahun ini masyarakat Indonesia memotong hewan kurban yang terdiri dari empat ekor sapi dan empat ekor domba. 

Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh pejabat dan staf KBRI, yang dibantu oleh sejumlah warga setempat. 

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berbagi daging kurban cukup banyak kepada kami, warga Ethiopia. Indonesia selalu kami ingat sebagai saudara dekat dan negara sahabat yang baik bagi Ethiopia," warga setempat, Eskander, setelah menerima daging kurban.


Para warga Ethiopia antre sangat panjang di depan gedung KBRI untuk menerima daging kurban. Sejumlah pertugas keamanan ikut membantu agar pembagian daging berjalan lancar.

Salat Idul Adha di KBRI Addis Ababa diikuti oleh puluhan masyarakat Muslim Indonesia di kota tersebut dan sekitarnya. Mereka di antarnya, Taryat Suratman, General Manager Peace Success Industry Plc sister company PT Sinar Antjol; pabrik sabun B-29, yang merupakan salah satu dari lima perusahaan Indonesia di Ethiopia. 

Bertindak sebagai imam dan khatib adalah Ustaz Afan Gaffar. "Jumlah masyarakat Indonesia di Ethiopia sekitar 200 orang, 50 orang bermukim di Addis Ababa dan 150 orang lainnya di kota Hawassa, yang berjarak 280 km selatan kota Addis Ababa," kata Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, dalam keterangan pers KBRI Addis Ababa yang diterima Sindonews, Senin (12/8/2019).

"Mereka bekerja di dua perusahaan Indonesia yang berada di kawasan Hawassa Industrial Park," lanjut Dubes Basnur.

“Masyarakat muslim Indonesia di kota Hawassa menunaikan salat Idul Adha di beberapa tempat di Hawassa, termasuk bersama masyarakat setempat. Pada Idul Adha 1440 Hijriah ini, mereka juga menyembelih hewan kurban yakni enam ekor domba yang dagingnya dibagikan kepada warga kota Hawassa," imbuh diplomat Indonesia tersebut. Jek


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.