Sabtu, 10 Agustus 2019 - 09:13:37 WIB
Korut Kembali Tembakkan Dua Proyektil ke Laut LepasKategori: Internasional - Dibaca: 94 kali


Baca Juga:

SEOUL-Militer Korea Selatan (Korsel) mengatakan Korea Utara (Korut) kembali menembakkan dua proyektil tidak dikenal ke laut lepas pantai timurnya pada Sabtu (10/8/2019). Ini adalah peluncuran ke empat yang dilakukan Korut dalam dua pekan terakhir.

"Proyektil-proyektil itu ditembakkan pada Sabtu dini hari dari daerah di sekitar kota Hamhung di timur laut," kata Kepala Staf Gabungan Korea Selatan dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters.

Peluncuran terbaru ini datang tak lama setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan dia telah menerima "surat yang sangat indah" dari pemimpin Korut Kim Jong-un.

Trump mengecilkan peluncuran rudal yang dilakukan Korut baru-baru ini ketika ia berbicara kepada wartawan Jumat kemarin.

"Saya mengatakannya lagi: Belum ada tes nuklir. Tes rudal semuanya jarak pendek. Tidak ada tes rudal balistik. Tidak ada rudal jarak jauh," kata Trump.

Trump juga mengatakan Jong-un telah menulis dalam suratnya bahwa ia "tidak senang" tentang latihan perang dan uji coba rudal AS-Korsel. Jong-un mengatakan tes senjata itu merupakan respons terhadap latihan militer AS-Korsel yang diadakan bulan ini. Trump menambahkan ia bisa mengadakan pertemuan lagi dengan Kim Jong-un.

AS dan Korsel telah memulai latihan yang sebagian besar disimulasikan komputer sebagai alternatif dari latihan tahunan berskala besar yang sebelumnya dihentikan untuk mempercepat perundingan denuklirisasi.

Korut mengutuk latihan semacam itu sebagai latihan perang yang bertujuan menggulingkan kepemimpinannya.

Korut telah menembakkan serangkaian rudal dan roket sejak Jong-un dan Trump sepakat pada pertemuan 30 Juni lalu untuk menghidupkan kembali pembicaraan denuklirisasi yang macet.

Seorang pejabat AS mengatakan bahwa setidaknya satu proyektil diluncurkan dan tampaknya mirip dengan rudal jarak pendek yang sebelumnya ditembakkan oleh Pyongyang.

Situs pemantau Korut, North38 tahun lalu mengatakan, mesin roket berbahan bakar padat besar untuk program rudal balistik Korut kemungkinan besar diproduksi di kompleks pabrik di Hamhung. Hamhung juga memiliki situs pengujian untuk mesin tersebut.

Kim Dong-yup, mantan perwira angkatan laut yang mengajar di Universitas Kyungnam Seoul mengatakan, senjata yang diuji pada hari Sabtu dapat dikaitkan dengan penyelesaian sistem artileri roket baru Korut yang membutuhkan beberapa peluncuran jenis yang sama. Net


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196392)Menikah di Bali (27733)Tampil di Jakarta (26775)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16343)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14241)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13956)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12794)Profil Susi Pudjiastuti (12327)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11867)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11650) INTERNASIONALPolandia Beli 32 Jet Tempur Siluman F-35 ASWARSAWA-Polandia memastikan membeli 32 unit pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning ...


Virus Wuhan Kacaukan Acara ImlekAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaKonflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk Shandong
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu