Sabtu, 10 Agustus 2019 - 09:07:54 WIB
Megawati Jadi Formatur Tunggal Susun Struktur DPPKategori: Nasional - Dibaca: 71 kali


Baca Juga:

DENPASAR-Kongres V PDIP di Sanur, Denpasar, Bali telah memasuki hari kedua, Jumat (9/8/2019). Ada sejumlah hal penting yang disepakati peserta setelah sebelumnya Kongres secara aklamasi kembali mempercayakan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP Periode 2019-2024.

Ketua Pelaksana Kongres V PDIP I Wayan Koster mengatakan, salah satu hal penting yang disepakati yakni memutuskan untuk memberikan mandat penuh sebagai formatur tunggal kepada Megawati sebagai ketum terpilih. "Ibu Mega untuk menyusun struktur personalia DPP PDIP 2019-2024," ujar Wayan Koster kepada wartawan di arena Kongres.

Keputusan itu diambil dalam sidang yang dipimpin oleh pimpinan dari unsur DPD dan DPC. Sidang juga memutuskan lima hal yang dibahas dari lima komisi. 

Komisi I yang berkaitan dengan ideologi dan Trisakti Bung Karno, disepakati untuk dijadikan pedoman di dalam program panitia lima tahun ke depan.

Selanjutnya Komisi II mensahkan kebijakan politik legislasi anggaran dan pengawasan. Komisi III membahas soal kebudayaan, keempat pemenangan elektoral dalam Pilkada 2020 dan Pemilu 2024. "Komisi kelima yaitu mengenai tata kelola partai," paparnya.

Selain itu, kata Gubernur Bali ini, diputuskan juga mengenai penajaman program-program partai termasuk dana abadi partai yang akan diatur oleh ketum bersama DPP partai. "Jadi PDIP akan mengembangkan dana abadi untuk partai," urainya. 

Hal lain yang diputuskan dalam Kongres V adalah penyempurnakan AD-ART partai. Termasuk soal sikap politik partai diserahkan kepada ketum dan DPP untuk menyusun dan hasilnya akan diumumkan pada saat penutupan Kongres V, besok Sabtu 10 Agustus 2019.

"Besok jadwalnya tinggal satu, paripurna yang akan mengagendakan acara. Salah satunya penyerahan keputusan- keputusan kongres lima dan palu pimpinan kongres lima kepada ketum terpilih dalam hal ini kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.

Selanjutnya, pengumuman pelantikan dan pengambilan sumpah janji pengurus DPP PDIP masa bakti 2019-2024 oleh ketum PDIP terpilih.

"Jadi besok tentu Ibu Ketum terpilih sesuai mandat Kongres itu sudah selesai menyusun struktur dan personalia DPP partai untuk periode lima tahun ke depan. Itulah yang akan diumumkan dan dilantik," urainya.

Malam ini, struktural DPP akan dirampungkan. Wayan juga memastikan jumlah personel dalam struktural DPP PDIP tetap 27 personel. Nat


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196387)Menikah di Bali (27731)Tampil di Jakarta (26775)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16343)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14229)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13956)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12793)Profil Susi Pudjiastuti (12326)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11867)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11649) INTERNASIONALAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaJAKARTA-Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi memanggil perwakilan ...


Konflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk ShandongTaliban Klaim Serangan yang Tewaskan Tentara AS di AfghanistanIni Dia Pemimpin Termuda Dunia
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu