Sabtu, 10 Agustus 2019 - 09:00:46 WIB
BNN: Napi Lapas Cirebon Kendalikan Peredaran Narkoba di IndonesiaKategori: Daerah - Dibaca: 60 kali


Baca Juga:

CIREBON-Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap dan manangkap enam kurir yang menyimpan ganja 240 kilogram di Jalan Batu Tumbuh 7, Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 8 Agustus 2019. 

Namun upaya BNN untuk memberantas peredaran narkoba seolah tak berarti. Pasalnya pengungkapan kasus 240 kilogram ganja dilakukan oleh narapidana dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cirebon.

Terkait hal itu, Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari mengaku kecewa berat kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS).

"Kasus yang kemarin merupakan yang kedua, sebelumnya pada 30 Januari lalu kita ungkap 1,5 ton ganja. Itu masih pengendali yang sama, dan kembali terjadi," katanya, Jumat (9/8/2019).

Atas kejadian itu, jenderal bintang dua ini menilai tak ada keseriusan dari Ditjen PAS untuk ikut memberantas narkotika. Pasalnya, pengungkapan ini hanya berselang beberapa bulan.

"Masih sama pemesannya, narapidana dari Lapas Cirebon. Harusnya kan si napi dapat pengawasan ketat," ungkapnya.

Arman juga menyesalkan upaya pemberantasan narkotika tak mendapat dukungan dari Ditjen PAS. Terlebih, selama ini tak ada satupun petinggi lapas maupun sipir yang mendapat sanksi meski pelanggaran itu kerap kali dijumpai.

Selama ini, kata Arman, baik BNN, Polri, TNI hingga Bea Cukai bertaruh nyawa untuk memberantas narkotika. Namun, di dalam jeruji besi para pengendali masih dengan mudahnya mengorder ratusan kilogram ganja maupun sabu untuk di pasok ke Indonesia. 

"Apalagi kita tahu saat ini, hampir 90% narkoba yang masuk ke Indonesia semua dikendalikan napi dari dalam lapas," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 240 kilogram ganja berhasil ditemukan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), dari dalam tabung las, dan tabung kompresor. 

Barang haram yang dikirim dari Aceh itu pun dikendalikan oleh seorang narapidana dari Lapas Cirebon. Dalam peristiwa itu, petugas juga mengamankan enam pelaku yang merupakan kurir. Jok


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196387)Menikah di Bali (27731)Tampil di Jakarta (26775)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16343)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14230)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13956)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12793)Profil Susi Pudjiastuti (12326)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11867)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11649) INTERNASIONALAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaJAKARTA-Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi memanggil perwakilan ...


Konflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk ShandongTaliban Klaim Serangan yang Tewaskan Tentara AS di AfghanistanIni Dia Pemimpin Termuda Dunia
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu