Jumat, 02 Agustus 2019 - 12:13:52 WIB
Mahathir Janji Mundur untuk Anwar IbrahimKategori: Internasional - Dibaca: 96 kali


Baca Juga:

PUTRAJAYA-Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Malaysia, kembali berjanji akan mengundurkan diri dan menyerahkan kekuasaan kepada Anwar Ibrahim. Pemimpin Malaysia berseloroh bahwa dia akan lengser kecuali ada yang menodongkan pistol dan memaksanya menjabat dengan masa jabatan penuh.

Dia akan mengundurkan diri bila negaranya stabil dan lebih kuat. Penegasan Mahathir untuk lengser itu menjawab seruan dari para politisi setempat agar dirinya menjalani masa jabatan secara penuh sebagai Perdana Menteri.

Dia menganggap seruan dari para pemimpin partai politik seperti Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Azmin Ali dan Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS) Abdul Hadi Awang sebagai hak menyatakan pendapat.

"Tetapi saya telah memberikan usaha saya bahwa saya akan mundur ketika saya menemukan situasi di negara ini telah surut, dan dapat melanjutkan dari situ," kata Mahathir.


"Mungkin dua tahun; mungkin tiga tahun...Saya tidak tahu tetapi kami sedang mengusahakannya," lanjut dia kepada wartawan setelah diskusi meja bundar dengan Kamar Dagang Internasional hari Kamis, seperti dikutip The Star, Jumat (2/8/2019).

Dalam sebuah wawancara dengan media Turki selama kunjungannya baru-baru ini ke negara itu, Mahathir juga memberikan jaminan yang sama bahwa dia tidak akan mengingkari janjiannya untuk menyerahkan kepemimpinan kepada Presiden PKR, Anwar Ibrahim.

Ditanya apakah dia tidak akan mempertimbangkan ide untuk tetap berkuasa untuk jangka waktu tertentu, Mahathir menjawab: "(Tidak) kecuali mereka mendorong saya ke sudut, menodongkan pistol ke kepala saya dan mengatakan Anda terus sampai Anda menyelesaikan masa jabatan Anda."

"Kecuali Anda melakukan itu, saya akan mundur. Saya akan menepati janji saya," katanya.

Perdana Menteri juga membenarkan bahwa beberapa anggota parlemen oposisi telah bertemu dengannya pada Selasa malam.

"Apakah Anda memata-matai saya?," tanya dia kepada wartawan ketika pertanyaan diajukan soal pertemuan itu. Menurutnya, pertemuan itu atas permintaan perwakilan oposisi.

“Saya melihat mereka dan saya mendengarkan apa yang ingin mereka katakan. Banyak dari mereka menyatakan dukungannya untuk saya, terima kasih banyak," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa dia bertemu dengan perwakilan yang datang dari UMNO, PAS dan dari Sarawak.

The Star melaporkan bahwa wakil-wakil oposisi telah bertemu dengan Dr Mahathir untuk mendesaknya agar tetap bekerja penuh, karena mereka merasa bahwa tidak ada yang harus mengambil alih kepemimpinan negara di tengah jalan. Net


0 Komentar Pembaca















Isi Komentar:

Nama:
Website:
Komentar:
 
 Masukkan 6 kode di atas.

 



TerpopulerTolak Tampil Untuk The Voice As (196392)Menikah di Bali (27733)Tampil di Jakarta (26775)Inilah Saham Pilihan Pekan Ini (16343)119 Orang Tewas Akibat Gempa di Meksiko (14241)Isagenix Berkontribusi Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat (13956)Nurul Arifin: JK Tutup Pintu Buat Saya (12794)Profil Susi Pudjiastuti (12327)Wawarinka Melangkah ke Perempat Final (11867)Khloe Kardashian Siap Ceraikan Lamar Odom (11650) INTERNASIONALPolandia Beli 32 Jet Tempur Siluman F-35 ASWARSAWA-Polandia memastikan membeli 32 unit pesawat jet tempur siluman F-35 Lightning ...


Virus Wuhan Kacaukan Acara ImlekAbu Sayyaf Culik 5 WNI, Menlu RI Panggil Wakil Malaysia dan FilipinaKonflik Natuna dan Klaim Laut China Selatan Bikin ASEAN MeradangChina Resmi Tugaskan Kapal Perang Terbesar di AsiaLa Catrina, Bos Cantik Geng Narkoba Ditembak Mati Polisi MeksikoKata Mahathir, Israel Harus Diadili ICC karena 3 AlasanJet Tempur J-15 China Mulai Lepas Landas dari Kapal Induk Shandong
Laporan KhususSebaiknya, Dua Anggota KPU dan Dua Anggota Bawaslu Mambramo Raya Dipcat JAKARTA-Sebaiknya, dua anggota Koalisi Pemilihan Umum (KPU) dan dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ...


Tim Pelajar SD Indonesia Raih 11 Perak dan 11 Perunggu di IMSOKen Chaidian Pimpin MGKR DPD dan DPC Menolak Mubes MKGR Perkumpulan atau MKGR OrganisasiKPN Sail Nias Tiba Kembali di JakartaKontingen Pelantara 9 Gelar Kegiatan di LampungKRI Tanjung Kambani 971 Gelar Ritual Khatulistiwa Kontingen Pelantara 9 Saksikan Atraksi Lompat Batu